Berita

Kasau : Pomau Lebih Kedepankan Tindakan Preventif

Dibaca: 23 Oleh 01 Nov 2018Tidak ada komentar
Kasau : Pomau Lebih Kedepankan Tindakan Preventif
#TNIAU 

TNI AU.  “Konsep pemikiran Pomau perlu mengedepankan dan meningkatkan tindakan preventif dalam pelaksanaan tugas diselaraskan kepekaan, kecermatan dan kecerdasan memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin serta penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara,” tegas Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., pada upacara peringatan HUT Pomau Ke-72 Tahun 2018 di apron Lanud Sultan Iskandar Muda.

potong_tumpeng

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., didampingi Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Arif Budiono, S.H., memberikan potongan tumpeng pertama kepada perwakilan staf Satpom yang berulang tahun.

Menurutnya, hal tersebut sesuai tema “Dengan Dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, Pomau Siap Melaksanakan Penegakan Hukum yang Berkeadilan Secara Profesional Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara” yang menunjukan tekad dan inspirasi bagi prajurit Pomau sebagai aparat penegak hukum yang professional, tanggap, terampil, waspada dan senantiasa siap melaksanakan tugas.

Baca juga:  Serda Arif Bestari Laoli Siswa Lulusan Terbaik SBIT A-45

Sebagai ujung tombak penegak hukum, lanjutnya, Pomau harus mampu bekerja mandiri menghadapi berbagai kemungkinan yang berkembang berkaitan peran tugas dan fungsinya di masa mendatang. “Menjadi teladan dalam penampilan, sikap dan perilaku baik saat berdinas maupun bermasyarakat merupakan jati diri yang harus diwujudnyatakan sebagai prajurit Pomau adlam keseharian,” katanya.

Harapannya di usia Ke-72, Pomau dapat memberikan makna dan manfaat besar bagi TNI Angkatan Udara secara professional, obyektif, cermat dan tepat sasaran mengedepankan azas keadilan dan tidak semena-mena dalam bertindak serta mampu beradaptasi, berinovasi menghadapi persoalan hukum  yang berkembang sesuai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Dirgahayu Polisi Militer Angkatan Udara, Wira Waskita,” ujarnya.

Setelah dilaksanakan upacara, dilanjutkan acara syukuran di kantor Satpom Lanud Sultan Iskandar Muda berupa pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Danlanud Sultan Iskandar Muda didampingi Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Arif Budiono, S.H., yang diberikan secara simbolis kepada salah satu personel Satpom Lanud Sultan Iskandar Muda.

Baca juga:  Kunjungan Wasrik It Korpaskhas di Wing I Paskhas

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel