Berita

Kasau : Posisi Penting diisi ekspatriat Luar

Dibaca: 10 Oleh 23 Mar 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Dengan telah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) persaingan tenaga kerja semakin ketat. Hanya mereka yang memiliki kompetensi yang akan dapat bekerja di negara manapun yang mereka kehendaki, sementara masih banyak diantara bangsa kita yang kurang peduli dengan kondisi seperti itu. Sehingga bukan tidak mungkin suatu saat, posisi penting dalam berbagai kegiatan nasional, akan diisi oleh ekspatriat dari luar”.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP selaku Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya (Yasau) pada upacara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) tahun akademik 2016/2017, di Halim Perdanakusuma, Kamis (23/3).

Lebih lanjut Marsekal Hadi Tjajanto S.IP menegaskan, sulit bagi bangsa Indonesia untuk sejajar dengan bangsa bangsa maju lainnya jika masih terus mempertahankan tradisi yang tidak mengarah kepada terbangunnya prinsip prinsip dasar kehidupan.

“Tidak ada artinya ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah apabila sikap dasar dan perlaku tidak mengikuti dan mematuhi prinsip prinsip dasar kehidupan yang baik”, tegas Kasau.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Apel Khusus

Pada wisuda tahun akademik 2016/2017 ini, Unsurya berhasil meluluskan sebanyak 189 Wisudawan yang terdiri dari atas 26 orang lulusan paska sarjana, 159 orang lulusan sarjana dan 4 orang lulusan diploma.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel