Berita

KASAU : Prajurit Paskhas Percaya Diri Hadapi Hambatan

Dibaca: 8 Oleh 18 Okt 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tantangan tugas kedepan tidak makin ringan, lingkungan strategis terus berkembang dinamis yang dapat berdampak terhadap kompleksitas permasalahan. “Untuk itu prajurit Paskhas sebagai prajurit kebanggaan TNI Angkatan Udara dapat secara cermat dan penuh percaya diri tampil menghadapi setiap hambatan sekaligus cerdas memanfaatkan peluang demi kehormatan dan kebanggaan korps Baret Jingga”, tegas Kasau.

Penegasan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat tersebut dibacakan Wakasau Marsdya TNI Sukirno KS, S.IP. M.M., pada peringatan Ulang Tahun ke-63 Korp Pasukan Khas (Korpaskhas) di Mako Korpaskhas Lanud Sulaeman Bandung. Senin (18/10).

Dikatakan, pengabdian dan perjuangan prajurit tidak akan pernah berakhir selama hayat masih dikandung badan. Kesetiaan, ketulusan, loyalitas dan dedikasi merupakan sebuah kehormatan yang harus senantiasa menjadi kultur pengabdian prajurit Paskhas dimanapun berada dan bertugas.

Peringatan kali ini bertema ”Dengan Militansi Prajurit, Korp Paskhas Siap Melaksanakan Tugas TNI Angkatan Udara Dalam Rangka Menegakkan dan Menjaga Keutuhan Kedaulatan Wilayah NKRI”.

”Soliditas yang tinggi antara Korpaskhas dengan satuan jajaran lainnya, merupakan kekuatan dan modal utama untuk merealisasikan harapan yang terkandung dalam tema tersebut”, ujar Kasau.

Baca juga:  Tim AVC Lanud Mus”Kurang Latihan Serta Jam Terbang”

Menyadari keterbatasan yang dimiliki, jelas Kasau, masih akan memperngaruhi kebijakan pembinaan satuan. Namun hendaknya inisiatif, kreatifitas dan pemikiran inovatif harus senantiasa ditumbuhkembangkan agar efektifitas dan effisiensi pelaksanaan tugas dapat diwujudkan. Pelihara dan manfaatkan alutsista yang ada dengan tetap merencanakan secara bertahap dan realitas terhadap penggantian alutsista.

Peringatan Ulang Tahun ke-63 Korpaskhas kali ini menampilkan ketangkasan prajurit Korpaskhas dalam dalam serbuan kejut melalui penerjunan sebanyak satu Kompi yang diasumsikan malam hari atau menjelang fajar, pembebasan sandera oleh Detasemen Bravo’90, demo Beladiri militer serta keterampilan lainnya berupa Rampak Gendang dan Beduk.

KASAU : Prajurit Paskhas Percaya Diri Hadapi Hambatan

Demo pembebasan sandera oleh Detasemen Bravo’90 pada peringatan Ulang Tahun ke-63 Korpaskhas di Mako Korpaskhas Lanud Sulaeman Bandung. Senin (18/10).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel