Berita

Kasau: Prajurit TNI AU harus selalu siaga tegakkan kedaulatan udara

Dibaca: 5 Oleh 17 Feb 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Potensi timbulnya persoalan terhadap dua atau lebih negara terkait dengan perbatasan, baik di darat, laut maupun udara. akan menjadikan dinamika penugasan TNI Angkatan Udara saat ini dan yang akan datang akan semakin berat dan kompleks. Strategi pertahanan di udara tersebut merupakan suatu keharusan, guna memperoleh gambaran pasti tentang efektifitas dan efisiensi pencapaian sasaran dari kebijakan pembangunan kekuatan pokok minimum, dihadapkan kepada dinamika dan prediksi perkembangan situasi keamanan regional serta internasional, yang dapat menghambat, mengganggu dan mengancam kepentingan nasional di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu penting kiranya bagi kita semua, untuk menyamakan persepsi tentang penegakan kedaulatan di ruang udara nasional, karena hal ini menyangkut dengan eksistensi suatu negara serta kedaulatan bangsa. Bagi kita sebagai prajurit tidak ada pilihan lain kecuali harus senantiasa siap siaga, karena penegakan kedaulatan di udara dengan wilayah yang demikian luas membutuhkan kekuatan besar dan modern dengan tingkat kesiapan operasional yang maksimal, agar mampu memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga:  Satprov Denma Korpaskhas Gelar Operasi Gaktib

Demikian disampaikan oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S., dalam Upacara 17-an yang diadakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (17/2).

Dalam kesempatan yang sama Kasau juga menambahkan bahwa perhatian terhadap peningkatan anggaran TNI Angkatan Udara semakin membaik namun keterbatasan negara untuk memenuhi anggaran yang diperlukan masih tetap kita rasakan, baik yang menyangkut kebutuhan untuk pengadaan, pemeliharaan alutsista, peningkatan profesionalisme termasuk dalam memenuhi kebutuhan perbaikan kesejahteraan prajurit dan keluarganya. Namun demikian, hal ini jangan menjadikan kita kehilangan semangat dalam melakukan pembinaan oleh segenap pimpinan pada semua satuan di jajaran TNI Angkatan Udara.

Upacara 17 bulan Februari 2015 di Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini diikuti oleh Para Kadis, Para Kasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta siswa sekbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel