Berita

Kasau: Prajurit TNI AU Harus Teladani Sifat Nabi Ibrahim AS

Dibaca: 43 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Kasau: Prajurit TNI AU Harus Teladani Sifat Nabi Ibrahim AS
#TNIAU 

TNI AU.    Cilangkap – Dispenau (23/8). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., mengatakan seluruh prajurit TNI AU yang beragama Islam harus meneladani nilai-nilai ketaatan, ketakwaan, keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Hayati, amalkan nilai-nilai kurban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kepedulian kepada sesama manusia dan tingkatkan rasa rela berkorban,” ujar Kasau pada saat acara pemotongan hewan kurban Iduladha 1439H/2018M yang berlangsung di Gedung Penunjang Denma Mabesau, Jakarta (23/8/2018).

Lebih lanjut Kasau juga menyampaikan, dihadapkan pada tantangan saat ini yang rentan terhadap perpecahan, rentan terhadap sikap acuh tak acuh terhadap sesama, sikap keteladanan patut dipelihara dan diteruskan sehingga sikap keteladanan dan kepedulian terhadap sesama tetap terjaga.

Pada Iduladha tahun ini, sebanyak 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing diterima oleh panitia penyembelihan hewan kurban Mabesau dan secara simbolis diserahkan oleh Kasau kepada panitia. Sebelumnya, dari 16 ekor sapi ini, telah diserahkan ke Mabes TNI sebanyak 3 ekor pada Rabu (22/8/2018) untuk disembelih dan kemudian dikirimkan sebagai bagian dari daging hewan kurban keluarga besar TNI kepada korban gempa di Lombok.

Baca juga:  KETUA PIA AG CABANG LANUD PALEMBANG DISERAH TERIMAKAN

Sementara itu dari pemotongan hewan kurban di Mabesau, dagingnya akan didistribusikan ke yayasan Assaadah Jakarta Selatan, panti asuhan yatim piatu Yusufiyah Jakarta Timur, yayasan Nurul Ibad Jakarta Timur, kemudian pegawai honorer serta warga sekitar Mabesau yang membutuhkan.

Hadir pada acara tersebut, Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi S., M.S.S., Koorsahli Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.I.P, S.E., M.M., para asisten, para Kadis, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dan para pengurus pusat PIA Ardhya Garini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel