Berita

KASAU: Press Release Bali Aero Sport Festival 2014

Dibaca: 5 Oleh 24 Feb 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

PB FASI menggelar Bali Aero Sport Festival, hal ini merupakan puncak gebyar dari program yang terkait dengan “Plenary Meeting Federation Aeronautique Internationale (FAI) dan Commission Internationale De Vol Libre (CIVL) dihadiri oleh 23 negara, dengan jumlah peserta 80 orang yang selenggarakan di Hotel Gran Istana Rama, Kuta 19 – 23 February 2014.

Kedua Federasi tersebut bermarkas besar di Paris. Ini merupakan kehormatan bagi Indonesia, dimana dunia mempercayakan kita sebagai tuan rumah konferensi dunia. Kegiatan ini untuk memperlihatkan dan menunjukkan bahwa kita ingin memajukan kegiatan FASI baik bagi skala nasional maupun internasional, dan juga sekaligus untuk persiapan PON 2020 dimana Provinsi Bali berencana untuk menjadi Tuan Rumah. Dengan harapan tersebut pada setiap kesempatan kami dari pihak FASI mampu memberikan hasil yang gemilang di kegiatan PON mendatang. BASF merupakan salah satu program yang sangat prestigious bagi persiapan PON. Oleh karena nya FASI mengupayakan program BASF dapat terus terlaksana dan bahkan mengalami peningkatan di setiap tahunnya.

Baca juga:  Upacara HUT ke-72 RI di Lanud Roesmin Nurjadin

Beberapa program Aero Sport juga terselenggara di beberapa kota di Indonesia, seperti Jogjakarta dan Pontianak. Ini merupakan program yang positif, dimana peranan TNI Au yang salah satunya termasuk kedalam program pokok yaitu potensi dirgantara Angkatan Udara. Dengan banyak nya kegiatan dan sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui, mengenal dan juga mendukung olah raga dirgantara ini sehingga menciptakan minat dan mencetak masyarakat yang berpotensi dalam bidang olah raga ini.

Ketua Umum FASI, Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia juga menghimbau tentang Save Timbis, dimana Beliau sudah berkoordinasi dengan pihak KONI Daerah dimana Bukit Timbis merupakan asset bagi event kegiatan Aero Sport. FASI sudah menemui titik terang dimana pemerintah daerah setempat akan support tempat tersebut sehingga diharapkan akan menguntungkan masyarakat Bali, karena olah raga udara itu akan makin maju dan tidak lagi menjadi sesuatu hal yang exclusive dan expensive, sehingga hal ini akan menguntungkan bagi investor dan masyarakat sekitar. Oleh karenanya pihak pemerintah daerah sudah berupaya untuk mengembalikan potensi alam dalam rangka penggunaan kegiatan Aero Sport. “Secara global perkembangan nya sudah positif, dan pemerintah setempat sudah percaya bahwa ini adalah hal kegiatan yang bernilai plus.”

Baca juga:  Penutupan Dankorpaskhas Cup IV Tahun 2016

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel