Berita

Kasau : PUASA DAPAT MEMBENTUK SIKAP MENTAL PRAJURIT YANG TANGGUH

Dibaca: 3 Oleh 17 Sep 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dengan ibadah puasa diharapkan  dapat membentuk sikap mental prajurit yang tangguh, bermoral dan berahklak tinggi, demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP yang dibacakan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Prata pada Upacara Bendera Tujuhbelasan dan Apel Khusus Idul fitri 1431 H di Lanud Wiriadinata, Jumat (17/9).

Lebih lanjut Kasau mengatakan melalui ibadah puasa kita dapat meningkatkan kualitas diri, mampu mengaktualisasikan kepatuhan, kesabaran, kesederhanaan dan tahan uji dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai alat Negara, katanya.

Pada bagian lain Marsekal TNI Imam Sufaat mengatakan seiring dengan bergulirnya  era reformasi dan demokratisasi saat ini,  yang dijamin undang-undang, bahwa setiap warga negara mempunyai hak untuk menyampaikan gagasan dan pendapatnya. Namun dalam tradisi keprajuritan ada kaidah-kaidah yang harus dipenuhi dalam menyalurkan ide, gagasan dan pemikirannya, yaitu peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kode etik keprajuritan dengan koridor yang sudah jelas, yaitu UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI, tegasnya.

Baca juga:  PERTEMUAN DARMA PERTIWI DI LANUD ASTRA KASETRA

Upacara bendera 17-an dan apel khusus yang  diwarnai dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri ini, dihadiri para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Wiriadinata. (Pentak Lanud Wir)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel