Berita

Kasau : Refleksi Pencapaian Program Kerja 2014 Dan Perintah Harian 2015

Dibaca: 24 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Menghadapi tahun baru 2015, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara yang ada di tanah air melaksanakan apel khusus guna menerima informasi, kebijakan, instruksi dan petunjuk dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam pelaksanaan tugas pada tahun 2015. Lanud Halim Perdanakusuma sebagai salah satu jajaran TNI Angkatan Udara yang merupakan juga Lanud protokoler di ibukota negara pada Senin (5/1) menggelar upacara bendera diikuti perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI AU di echo taxi way dengan inspektur upacara Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb M. Arifin,S.T., untuk mendengarkan kata sambutan Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia.

Dalam sambutannya Kasau mengajak personel TNI Angkatan Udara untuk merefleksikan pencapaian pelaksanaan program kerja tahun 2014 dan memberikan beberapa penekanan sebagai perintah harian untuk dilaksanakan setiap personel TNI Angkatan Udara. Terdapat empat pencapaian pelaksanaan program kerja tahun 2014 yaitu pertama TNI Angkatan Udara telah berhasil melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam Pemilu 2014 serta menjaga netralitas dalam pelaksanaannya. Kedua mampu melaksanakan tugas perbantuan penaggulangan bencana di tanah air dan ketiga berhasil menunjukkan 153 armada udara dalam demo udara dengan hasil yang memuaskan.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL: BE AN AGENT OF CHANGE

Kasau menyinggung pula tentang peristiwa terjadinya pelanggaran kedaulatan udara nasional oleh pihak asing. “Pelanggaran wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara oleh pihak asing telah mampu diantisipasi dan ditindak dengan cepat oleh TNI Angkatan Udara, hal ini membuktikan kemampuan TNI Angkatan Udara untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kasau.

Sedangkan lima perintah harian Kasau menekankan pada norma-norma yang harus ditegakkan setiap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara agar senantiasa bertaqwa, disiplin, profesional, bermoral dan solid. Salah satunya adalah meningkatkan profesionalisme, dengan senantiasa melestarikan budaya belajar dan berlatih serta ikut aktif dalam mewujudkan keselamatan terbang dan kerja dengan semboyan mission accomplished, safety always (misi tercapai, selalu mengutamakan keselamatan).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel