Berita

KASAU RESMIKAN ASRAMA PUTRI “ARIMBI”

Dibaca: 103 Oleh 05 Apr 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Melalui perjalanan darat sekitar dua jam, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit dr. Salamun, Ciumbuleuit, Bandung, Kamis (4/4). KSAU yang juga selaku Ketua Pembina Yasau meresmikan Asrama Puteri “Arimbi” Politeknik Kesehatan (Poltekkes) TNI AU.

Dalam sambutannya KSAU mengatakan bahwa asrama puteri dan bangunan-bangunan lainnya merupakan upaya Yasau dalam melengkapi sarana prasarana pendukung pendidikan, sehingga Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit yang merupakan salah satu PTS yang dimiliki Yasau, dapat lebih maju lagi khususnya dalam rangka memenangkan persaingan diantara PTS bercirikan kesehatan yang ada saat ini.

Lebih jauh dinyatakan pula bahwa tempat-tempat praktek milik TNI AU seperti RS dr. Salamun dan pabrik farmasi Lafiau di Lanud Husein Sastranegara, serta peralatan praktek evakuasi medic udara yang menggunakan pesawat atau helikopter TNI AU, menjadikan lulusan Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit benar-benar profesional dan siap pakai.

Sementara Ketua Umum Pengurus Yasau, Marsda TNI (Purn) Sudjadijono, SE., MM., menyampaikan dalam sambutannya bahwa Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit memiliki tiga program studi yaitu Keperawatan, Kebidanan, dan Farmasi, secara resmi berdiri pada tahun 2007 dan merupakan pengembangan dari Akademi Keperawatan (Akper) TNI AU.

Baca juga:  Anggota Wingdiktekkal Melaksanakan Tes Samapta

Poltekkes yang berciri khas kedirgantaraan ini selalu berupaya untuk menjadi lembaga pendidikan kesehatan yang unggul dan berkualitas di kawasan Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya.

Tujuan pembangunan asrama tersebut adalah agar para mahasiswi Tingkat I, baik yang datang dari sekitar kota Bandung maupun luar daerah tidak repot mencari pemondokan sehingga bisa lebih fokus pada bidang studinya.

Asrama puteri berlantai dua dengan daya tampung 168 mahasiswa tersebut mulai dibangun bulan Agustus 2012. Peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Ketua Umum Yasau dan diresmikan oleh KSAU.

Tampak hadir Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, Kadiskesau, Kadisminpersau, Kadisdikau, S.Sos., Danlanud Husein Kolonel Pnb Sri Pulung D., SE., MMS., dan para pejabat TNI AU lainnya. (Foto : Pentak Husein)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel