Berita

KASAU RESMIKAN GUEST HOUSE “SASONO JUMANTORO”

Dibaca: 27 Oleh 24 Sep 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., meresmikan Guest House “Sasono Jumantoro” di Kemlayan Serengan, Solo. Jum’at (21/9).

Sasono Jumantoro sebelumnya merupakan Mess Cokrosuman yang di huni sejak lama oleh para purnawirawan, warakawuri, putra-putri purnawirawan yang terkesan kumuh.

Menurut Kasau, Guest House Sasono Jumantoro adalah untuk kesejahteraan seluruh prajurit Angkatan Udara karena disamping untuk tempat menginap bagi yang transit, juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar sebagai tempat pertemuan, kebudayaan dan sebagainya.

Renovasi ini dibangun bukan dari anggaran APBN, namun diambilkan dari dana Inkopau.

“Jadikanlah tempat Angkatan Udara ini contoh bagi masyarakat yang memiliki lingkungan bersih, indah, nyaman dan aman bagi penghuninya, harap Kasau.

Pembanguna renovasi Sasono Jumantor tidak merubah bentuk dengan mempertahankan banguan aslingya, seperti Joglo yang merupakan bangungan khas Jawa sebagai warisan cagar budaya dengan nilai historisnya.

Usai peresmian Kasau meninjau fasilitas yang dimiliki Sasoso Jumantoro yang memiliki ruang kamar-kamar VIP maupun VVIP serta memiliki tempat parkir yang sangat luas.

Pada malam harinya digelar pertunjukan wayang kulit dengan Dalang H. Ir. Warseno Sleng dengan cerita “Semar Bangun Kayangan”.

Sebelumnya Kasau menyerahkan tokoh wayang kulit kepada Ki Dalang H. Ir. Warseno Sleng untuk dimainkan pada pertunjukan tersebut, sedangkan Kasau menerima cenderamata tokoh wayang Hanoman dari Ki Dalang H. Ir. Warseno Sleng

Baca juga:  MAYOR PNB PANDU “HORNET” EKA PRAYOGA RAIH 2000 JAM TERBANG DENGAN PESAWAT F-16 FIGHTING FALCON

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel