BeritaBerita Utama

Kasau Resmikan Lima  “Mantan” pesawat TNI AU di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Dibaca: 5 Oleh 04 Des 2017Tidak ada komentar
Kasau Resmikan Lima  “Mantan” pesawat TNI AU di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala
#TNIAU 
TNI AU. Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta menambah 5 koleksi baru pesawat yang pernah menjadi alutsista kebanggaan TNI AU. Ke-5 pesawat tersebut yaitu Cessna 401, Mil Mi-1, Bell 204Iroquois, Bell 47G Soloy dan S-58 T Twin Pack sebentar lagi akan menjadi penghuni baru dan memperbanyak koleksi museum yang selama ini telah berada di tempat bersejarah kebanggaan TNI AU tersebut. Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, Minggu (3/12) meresmikan ke-5 pesawat tersebut dengan penandatanganan prasasti.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP orang nomor satu di tubuh TNI AU ini telah memecahkan rekor MURI terbanyak pertama dalam sepanjang sejarah TNI AU. Pasalnya sebelumnya pencapaian rekor MURI tersebut diperoleh saat event Kasau Award, yaitu dengan memberikan penghargaan kepada media masa baik cetak, elektronik atau televisi maupun online yang dinilai telah banyak berkontribusi terhadap kiprah dan perjuangan TNI AU. Selain itu diberikan juga kepada media yang telah memenangkan lomba penulisan artikel terbaik.
Usai Peresmian pesawat, Rekor MURI yang kedua diberikan oleh Ketua MURI Jaya Suprana pada saat peresmian 5 Pesawat tersebut, karena Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala memiliki koleksi pesawat terbanyak didunia.
Acara peresmian ke-5 Pesawat tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan naskah berita acara penyerahan Monumen Pesawat dari Kepala Staf Angkatan Udara kepada Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin  disertai dengan pemberian miniatur pesawat. Momentum tersebut juga diisi dengan pemberian cinderamata pada Cessna dan Chopper family.
Baca juga:  Prajurit AU Wajib Kerja Cerdas, Tajam Dan Akurat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel