Berita

KASAU RESMIKAN MONUMEN PESAWAT A-4E SKYHAWK DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 64 Oleh 27 Feb 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat, S. IP beserta rombongan meresmikan Monumen Pesawat A-4E Skyhawk yang terletak di pos depan, pintu utama masuk kawasan Lanud Pekanbaru yang ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti dan Pemotongan Pita oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang di dampingi Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E, Sabtu (25/2).

Dalam sambutannya Kasau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, atas keinginan luhur dan gagasan terhadap pemasangan monumen pesawat Elang Perkasa A-4E buatan Mc. Douglas, USA yang dimasa kejayaannya merupakan salah satu kekuatan tempur yang pernah dimiliki oleh bangsa ini. Pesawat tempur tersebut mampu melaksanakan operasi taktis, strategis, hanud terbatas dan visat Photo Recce. Selain itu pesawat tempur yang pernah dioperasikan oleh Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru ini pernah melalang buana dan berkiprah dalam medan penugasan operasi seperti Operasi Rencong, Halau, Tetuko, Seroja Timtim dan lain-lain.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa dengan diresmikannya monumen ini, diharapkan dapat mengisahkan sejarah dan kiprah perjuangan pesawat-pesawat A-4E Skyhawk di Indonesia sejak menjadi kekuatan inti di Skadron 11 Madiun hingga perpindahannya ke Skadron Udara 12 Pangkalan TNI AU Pekanbaru. Dengan adanya monumen ini menjadi salah satu bukti sejarah pengabdian A-4E Skyhawk kepada bangsa dan negara yang tak pernah lekang oleh waktu. Setiap perjalanan pasti menghasilkan sejuta pengalaman yang baik maupun yang kurang menyenangkan dan bagi prajurit Angkatan Udara semua itu akan menghasilkan nilai kematangan, inilah yang telah ditunjukkan oleh para prajurit yang mengawaki A-4E Skyhawk. Sekian lama pengabdian si burung besi kebanggaan kita, tidak salah bila saya memberikan solute dan compliment atas ketekunan dan konsistensi para prajurit untuk merawat dan mengoperasikannya. Sesuatu yang patut menjadi contoh generasi muda Angkatan Udara untuk masa mendatang.

Baca juga:  SHOLAT IDHUL ADHA 1431 H DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Meskipun dalam suasana diguyur hujan yang cukup deras, hal tersebut tidak menyurutkan kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia peresmian Monumen Pesawat A-4E Skyhawk. Kedatangan Kasau dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Maya Imam Sufaat beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Danlanud Pekanbaru dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 12/D.I Lanud Pekanbaru, Ny. Bowo Budiarto beserta para Pejabat, Komandan Satuan, Perwira di jajaran Lanud Pekanbaru setingkat Kasi keatas serta para Muspida Tingkat I dan II se-Provinsi Riau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel