Berita

Kasau Resmikan Nama Pantai Famur” Putra Fadjar dari Timur” di Desa Ngirwaraat Kab. Maluku Tenggara

Dibaca: 31 Oleh 04 Jul 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 04 at 15.18.58
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., didampingi Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Bapak M. Thaher Hanubun meresmikan nama Pantai Famur di Desa Ngirwarat Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (4/7/22).

Acara peresmian nama Pantai Famur tersebut dirangkai Kunjungan Kerja Kepala Staf TNI Angkatan Udara di Kabupaten Maluku Tenggara dan ke Lanud Dominicus Dumatubun.

Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Bapak M. Thaher Hanubun dalam kata sambutannya mengatakan bahwa peresmian nama Pantai Famur di Desa Ngirwaraat Kecamatan Kei Kecil Kab. Maluku Tenggara ini adalah sebagai penghargaan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara atas kinerja dan loyalitas nya dalam membangun TNI Angkatan Udara menjadi Kekuatan yang di segani di Kawasan. Dalam bahasa Kei, Famur di artikan sebagai Pembuka Jalan, yang di harapkan dengan kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara akan menjadi pelopor pembangunan pariwisata di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan di harapkan menjadi destinasi wisata berkelas dunia serta memberikan berkah bagi kemajuan perekonomian dan pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca juga:  Syukuran dan Olahraga Bersama Kadispenau

Sementara itu Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutan nya menyampaikan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya atas pemberian nama Famur atau Fadjar putra dari Timur yang dalam bahasa kei berarti pembuka jalan.

Dengan penamaan ini maka saya harapkan nanti dari TNI Angkatan Udara ikut membantu membangun dan ikut membantu masyarakat dengan turut memperkenalkan TNI Angkatan Udara di Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara melalui binpotdirga dan olahraga kedirgantaraan agar wilayah Kabupaten Maluku Tenggara semakin di Kenal di kancah Nasional maupun Internasional.

Setelah acara peresmian dilaksanakan kegiatan peninjauan UMKM oleh Masyarakat sekitar dan melihat langsung ikan tangkap nelayan setempat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel