TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau Resmikan Perumahan Non Dinas TNI AU

By 07 Feb 2019 Berita
IMG_5611

TNI AU.   Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. beserta rombongan Pejabat dari Mabesau didampingi Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. meresmikan 13 unit perumahan Non Dinas TNI AU ‘Bokoharjo Regency’ yang berolkasi di Bokoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (6/2). Hadir dalam peresmian, Gubernur AAU, danlanud IWY pangkoopsau II, Para pejabat dijajaran lanud Adisutjipto serta para pemilik perumahan. Peresmian perumahan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kasau dan peninjauan ke lokasi perumahan.

Dalam sambutannya, Kasau menyambut baik dan memberikan apresiasi atas keberadaan perumahan ini. Sebab perumahan ini merupakan implementasi program kerja Kasau di Tahun 2018, yakni ingin mewujudkan 1000 rumah non-dinas bagi anggota TNI AU yang belum mempunyai rumah pribadi.

Melalui Program Perumahan Non Dinas TNI AU, Tunjangan Wajib Perumahan (TWP) yang dikelola oleh Diswatpersau dengan program kredit perumahan non dinas, merupakan salah satu pengelolaan dana tabungan wajib perumahan prajurit TNI AU.

“Dibandingkan dengan kerdit perumahan pada umumnya, saya merasa kredit perumahan non dinas TNI AU memiliki kelebihan berupa tingkat bunga sebesar 3% sampai dengan kredit lunas. Hal ini akan meringankan bagi anggota dalam membayar angsuran yang disesuaikan dengan tingkat penghasilan setiap bulannya. Selain itu lokasi dan kualitas perumahan sudah mendapat jaminan dari pengembang sebagai mitra kerja yang telah ditunjuk oleh pengelola TWP, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kasau juga menyampikan bahwa Perumahan Bokoharjo Regency dibangun diatas tanah seluas 2.885 m2 dengan rumah tipe 54 dan luas tanah 125m2. Lokasi cukup strategis dan kualitas bangunannya cukup bagus. Layak huni bagi prajurit dan PNS TNI AU. Suasana aman dan  nyaman sebagai tempat tinggal bersama keluarga saat menjalani purna tugas dari kedinasan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau Resmikan Perumahan Non Dinas TNI AU