TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau Resmikan Poltekkes TNI AU Adisutjipto

DSC_4517

TNI AU. Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM didampingi Ketua Yasau Marsda TNI (Purn) Tabri Santoso meresmikan Poltekkes TNI AU Adisutjipto bertempat di kampus STTA komplek Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Senin (27/8).

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut di antaranya pejabat Kopertis Wilayah V, Ketum Yasau beserta para pengurus,Irjenau dan pejabat teras Mabesau, Gubernur AAU Marsda TNI SM Handoko, Danwindikterbang, para Rektor, Direktur dan Ketua PTS Yasau, Dewan Senat dan Dewan Pertimbangan juga para pejabat di Jajaran Lanud Adisutjipto.

Kasau dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Poltekkes TNI AU Adisutjipto didirikan dengan tujuan dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga medis yang professional, trampil, berkarakter unggul, kreatif, inovatif, dan pemenuhan kebutuhan dan regenerasi tenaga medis di rumah sakit milik TNI AU memang mendesak untuk segera di lakukan.

“Hal ini dilaksanakan karena adanya peningkatan kebutuhan pengawakan personel dari 147 rumah sakit TNI AU di seluruh Indonesia,” tegas Kasau.  Untuk Poltekkes TNI AU yang dimiliki saat ini adalah Poltekkes di Ciumbuleuit Bandung dan Jakarta. Sehingga Poltekkes TNI AU Adisutjipto merupakan kampus kesehatan yang ke tiga di bawah Yasau (Yayasan Angkatan Udara).

Ketua Yasau Marsda TNI (Purn) Tabri Santoso menyampaikan Poltekkes Adisutjipto akan menyiapkan tenaga medis ahli madya melalui prodi farmasi, gizi dan radiologi guna pemenuhan kebutuhan Rumah sakit TNI AU mengingat adanya sedikit  perbedaan dari sisi pemanfaatan ilmu kesehatan antara umum dengan militer. Namun juga tidak menutup kemungkinan lulusannya akan berkarya di luar rumah sakit TNI AU seperti di pemerintahan dan industri.

Usai menandatangani prasasti dan pemotongan pita, Kasau beserta seluruh pejabat melaksanakan peninjauan di kampus baru Poltekkes Adisutjipto.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau Resmikan Poltekkes TNI AU Adisutjipto