Berita

Kasau Resmikan RSPAU dr Suhardi Hardjolukito

Dibaca: 194 Oleh 22 Okt 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Rumah sakit Hardjolukito Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kepala Staff TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat meresmikan peningkatan Status RSAU dr Suhardi Hardjolukito menjadi RSPAU dr Suhardi Hardjolukito . Senin (22/10).

Peningkatan status RSAU dr.S Hardjolukito menjadi Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara ini merupakan implementasi dari Peraturan Panglima TNI Nomor : 14 Tahun 2012 tanggal 29 Agustus 2012 tentang Pengesahan Status Rumkit dr. Suhardi Hardjolukito dari Rumkit Tingkat II menjadi Rumkit Pusat TNI Angkatan Udara. Selain itu juga Peraturan Kasau Nomor : Perkasau/93/X/2012 tanggal 1 Oktober 2012 tentang Peningkatan Status Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Suhard Hardjolukito menjadi Rumah sakit Pusat TNI Angkatan Udara dr. Suhardi Hardjolukito.

Dalam sambutannya, Kepala Staf berharap dengan meningkatnya status ini Rumah Sakit dr. S Hardjolukito dituntut untuk memberikan pelayanan yang profesional dengan mengikuti perkembangan tuntutan globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menjawab kompleksitas permasalahan kesehatan yang dihadapi.

Kasau juga menambahkan agar Rumah Sakit dr. S Hardjolukito dalam pelaksanaan tugasnya harus mampu memberikan dukungan kesehatan bagi operasi militer maupun latihan, serta dituntut pula untuk mempersiapkan prajurit terutama dalam bentuk uji dan pemeriksaan kesehatan bagi prajurit secara berkesinambungan.

Baca juga:  Danlanud Sim Hadiri Penutupan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu di Kodam Iskandar Muda

Peningkatan menjadi Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara ini adalah sebagai rujukan kesehatan TNI AU, TNI dan Kemhan di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah yang saat ini belum terdapat rumah sakit rujukan TNI. Selain itu juga menjadi rujukan dari wilayah bagian tengah dan timur Indonesia. Sehingga RSPAU dr S Hardjolukito secara bertahap setara dengan RSPAD Gatot Subroto di Jakarta maupun RSPAL dr Ramelan di Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel