Berita

KASAU : RESMIKAN SKADRON UDARA 45 DAN MELANTIK LETKOL PNB MUZAFAR SEBAGAI KOMANDAN SKADRON

Dibaca: 8 Oleh 11 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP meresmikan Skadron Udara 45 dalam upacara militer di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (11/11). Bersamaan dengan peresmian Skadron Udara 45 ini, secara struktur organisasi, dilantik pula Letkol Pnb Muzawar sebagai Skadron Udara 45, dihadiri oleh pejabat TNI Angkatan Udara dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, dikatakan sebagai salah satu komponen pertahanan Negara, TNI Angkatan Udara dapat menjadi salah satu “bargaining power” dalam upaya menyelesaikan konflik antar Negara. Meski disadari, bahwa untuk membangun sebuah Angkatan Udara yang kuat adalah tidak mudah dan memerlukan dana yang tidak sedikit.

Namun demikian, kebijakan TNI Angkatan Udara kedepan tetap mengarah pada upaya peningkatan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, prioritas utama yang harus dilakukan terfokus pada upaya tercapainya kemampuan operasional yang optimal dari segenap satuan-satuan udara TNI Angkatan Udara.

“Sebagai pangkalan operasional, Lanud Halim Perdanakusuma menjadi salah satu pengkalan dengan tingkat operasional yang sangat tinggi, oleh karena itu seluruh personel Satuan Lanud Halim Perdanakusuma harus benar-benar memperhatikan masalah Keselamatan Terbang dan Kerja yang menjadi dasar sebagai pegangan dalam setiap pelaksanaan tugas”, demikian arahan Kasau.

Baca juga:  PENERBANG MUDA HARUS SIAP SETIAP SAAT

Lanud Halim P merupakan satuan pelaksana Koopsau I, dan sesuai kebijakan pimpinan, maka Skadron Udara 45 menambah optimal tugas Lanud Halim P. Skadron Udara 45 merupakan skadron angkut khusus VIP/VVIP yang dalam operasionalnya menggunakan pesawat jenis helikopter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel