Berita

KASAU REUNI AKBAR BERSAMA JUPITER FAMILY

Dibaca: 13 Oleh 23 Des 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia bersama keluarga besar Jupiter menggadakan reuni akbar Jupiter Family 2013 di Bumi Maguwo Lanud Adisutjipto Yogjakarta, tempat para Elang-elang muda di didik sebagai generasi penerus TNI Angkatan Udara. Minggu (22/12).

Reuni ini dilaksanakan dari tanggal 21 sampai dengan 22 Desember 2013 bertujuan untuk mempertemukan kembali seluruh instruktur penerbang TNI AU, dari berbagai angkatan pendidikan yang sampai saat ini terdata berjumlah 789 orang. Dari berbagai zaman para pendahulu yang menjadi legenda hidup, karena prestasi dan sumbangsih perjuangannya pada Republik ini. Menumbuhkan rasa kebanggaan para instruktur penerbang muda yang masih aktif mengajar di Wingdik Terbang.

Dikatakan Kasau dalam sambutannya “Para Jupiter juga telah melahirkan elang-elang muda, para penerbang andal yang bukan saja menjadi tulang punggung kekuatan dirgantara kita, namun juga menjadi kebanggaan bangsa. Bahkan kita juga bersama-sama telah melihat, Jupiter mampu menjadi duta bangsa yang membanggakan, dimana penampilan Jupiter Aerobatik Tim (JAT) yang begitu mempesona di beberapa event, baik nasional maupun internasional”.

Baca juga:  DANLANUD SOWONNDO TERIMA KUNJUNGAN WAPRES RI

Hadir pada acara tersebut instruktur senior yang mendapat nomer Jupiter pertama yang diwakili oleh Marsda TNI (Purn) Rusman.

Tentunya jangan ada keterputusan sejarah dari para senior sampai para yunior, semuanya memiliki benang sejarah yang terkait erat dengan sebuah fase pengabdian dalam hidup kita semua di tempat ini, bahwa keberhasilan tugas jangan menjadikan kita berpuas diri, sebaliknya harus menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik melalui peningkatan disiplin, pengetahuan, keterampilan dan Airmanship Minded yang tinggi, tegasnya.

Saat ini alumni Wingdik Terbang yang aktif di TNI maupun di luar organisasi TNI, banyak yang bertugas pada posisi strategis di pemerintahan, DPR RI, bidang kedirgantaraan dan pertahanan yang tersebar di berbagai tempat. Ini membuktikan bahwa para alumnus sebagai hasil pelatihan Wingdik Terbang Adisutcipto merupakan pribadi tangguh, terampil, cerdas dan teruji serta menjadi ”Agent of change” bagi perbaikan kehidupan bangsa, khususnya di dunia kedirgantaraan dan pertahanan Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel