Berita

Kasau : Rotasi Jabatan Untuk Tingkatkan Kinerja Organisasi

Dibaca: 22 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Serah terima jabatan (Sertijab) dan rotasi jabatan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas kinerja organisasi, tidak terkecuali dalam tubuh organisasi TNI AU. Oleh karenanya, Sertijab dan rotasi jabatan harus dimaknai sebagai salah satu instrument penting guna meningkatkan gairah dan kualitas kinerja satuan. 

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna menyampaikan hal tersebut dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadiyan Sumintaatmaja pada acara serah terima jabatan Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Irjenau) di Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Selasa (12/1).

Jabatan Irjenau diserahterimakan dari Marsekal Muda (Marsda) TNI Rasrendro Bowo kepada Marsda TNI Anang Murdianto. Pejabat baru Marsda TNI Anang Murdianto yang alumnus AAU tahun 1983, sebelumnya adalah Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau), sementara pejabat lama Marsda TNI Rasrendro Bowo yang juga alumnus AAU tahun 1983, selanjutnya memasuki masa purna tugas.

Dikatakan, pemerintah dan masyarakat saat ini menaruh perhatian besar terhadap modernisasi dan penambahan beberapa Alutsista TNI AU, untuk itu dukungan yang telah diberikan pemerintah dan masyarakat harus disikapi dengan tepat dan proporsional. Dengan demikian tidak ada lagi kesalahan dalam prosedur pengadaan, baik barang maupun jasa yang dapat membawa TNI AU pada kondisi tidak menguntungkan.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Sambut Kedatangan Panglima Angkatan Bersenjata Australia

“Anggaran sekecil apapun yang dikelola harus dipertanggungjawabkan sekaligus digunakan secara efektif dan efisien, melalui penetapan skala prioritas secara cermat, dan pengawasan secara berkala guna mendukung pelaksanaan kegiatan operasi, latihan, dan pemeliharanan Alutsista” kata Kasau

Kasau berharap agar Itjenau sebagai badan pemeriksa dan pengawas di lingkungan TNI AU dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, khususnya yang terkait dengan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan pemerintah kepada TNI AU. Untuk itu, kreativitas dan inovasi Itjenau dalam pelaksanaan tugas sangat dibutuhkan melalui budaya yang sehat, bersih, transparan dan mendidik.

“Diperlukan pengawasan dan pemeriksaan yang berorientasi pada daya guna, hasil guna, tertib hukum dan tertib pelaksanaan pembinaan kemampuan dan kekuatan TNI AU berdasarkan kebijakan, rencana, program, norma, peraturan serta perundang-undangan yang berlaku” jelasnya Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel