TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KASAU : Saat Ini TNI AU Bangun Kekuatan Ideal

IMG_0529

TNI AU.  Saat ini TNI Angkatan Udara tengah berusaha untuk membangun kekuatan serta mengembangkan kemampuan, yang mengacu pada kekuatan ideal, sehingga nantinya akan terwujud postur kekuatan TNI Angkatan Udara, sesuai batas waktu yang telah direncanakan.

Demikian Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. pada Upacara peringatan ke-71 Hari Bakti TNI AU di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Minggu (29/7).

Lebih lanjut Kasau mengatakan kesemuanya ini memerlukan partisipasi dan keterlibatan individu, kelompok maupun satuan kerja di lingkungan TNI Angkatan Udara sesuai bidang tugasnya masing-masing,

Sehingga segala hambatan maupun kesulitan yang ada dapat diatasi dengan baik, demi terciptanya TNI Angkatan Udara yang handal, kuat dan disegani, ujar Kasau.

Kasau juga  mengingatkan pada setiap pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI, tidak akan pernah lepas dari aspek kehidupan bermasyarakat.

“ Kita seluruhnya merupakan prajurit TNI yang lahir dari rakyat, dan pada esensinya, kita adalah para abdi negara yang bekerja untuk kepentingan rakyat. Sehingga diperlukan jalinan kerjasama yang baik, kompak dan sinergis bersama rakyat dalam setiap melaksanakan tugas yang diemban”, demikian jelas Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Seusai upacara dilanjutkan pasiing out parade yang diikuti sebanyak 40 purnawirawan Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 terdiri dari pangkat  Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil. Pada acara tersebut secara simbolis Dandepohar 50  mengalungkan bunga kepada perwakilan  yang Purnatugas, selanjutnya para purnawirawan TNI AU ini akan  menjadi anggota PPAU cabang 05 Surakarta.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KASAU : Saat Ini TNI AU Bangun Kekuatan Ideal