Berita

Kasau : Saatnya TNI Angkatan Udara Bangkit

Dibaca: 9 Oleh 09 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, medan perjuangan dan pengabdian yang dihadapi TNI AU sekarang akan sangat berat dan kompleks seiring dinamika lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat. Oleh karena itu, prajurit TNI AU diminta untuk senantiasa berpikir kreatif, rasional dan selalu bersinergis dalam menghadapi tantangan tugas yang dihadapi.

Kasau minta agar sifat-sifat kejuangan, heroisme dan pantang menyerah yang ditunjukkan para perintis TNI AU pada peristiwa serangan udara pada 29 Juli 1947 menjadi inspirasi bagi para prajurit TNI AU untuk bangkit dan maju, sehingga ditengah-tengah keterbatasan yang ada, TNI AU tetap dapat mempersembahkan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara.

“Terinspirasi dari nilai-nilai kejuangan dan sikap pantang menyerah peristiwa 29 Juli 1947, kita harus bangkit dan berani menghadapi tantangan tugas. Jadilah kalian semua sebagai prjurit TNI AU yang capable dan berkarakter, sekaranglah saatnya kita bangkit dan bangkit” kata Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan hari Bakti TNI AU ke-69 di ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Jumat (29/7). Hadir pada kesempatan ini, beberapa mantan Kasau, para wisudawan Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI AU, serta para pejabat TNI Polri di Yogyakarta.

Baca juga:  KASAU : Komandan Satuan Harus Punya Human Intelegen

Dijelaskan, semangat pengabdian yang tulus serta rela berkorban dan dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan para perintis TNI AU pada peristiwa 29 Juli 1947 merupakan nilai luhur yang tidak tergantikan. Nilai-nilai luhur itu bersifat kekal dan harus dikembangkan dalam setiap diri prajurit TNI AU, karena sangat relevan dengan kondisi lingkungan strategis dan tantangan yang di hahadapi TNI AU sekarang maupun di masa depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel