TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau : Safety Culture Harus Menjadi Concern Kita Semua

DSC_6960

TNI AU. Membangun safety culture di lingkungan TNI AU harus menjadi concern kita semua, karena kita menyadari bahwa tugas TNI AU dalam menjalankan amanah negara cukup berat.

Hal ini disampaikan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat memberikan pengarahan mengenai Strategi Membangun Safety Culture Dalam Rangka Mencapai Zero Accident kepada air crew dan ground crew dari satuan di jajaran Koopsau I yang dilaksanakan di Auditorium Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (29/3).

“Kata kuncinya adalah komitmen, risiko-risiko safety yang muncul harus selalu dikenali dan dikendalikan mulai dari level terendah hingga level tertinggi”, ujar Kasau.

Ditambahkan Kasau, semua pihak harus memahami komitmen pimpinan tertinggi dan berperan aktif memegang teguh komitmen tersebut, kelola resiko yang ada serta terus melaksanakan mitigasi secara berkelanjutan dan internalisasi untuk mencapai safety performance target.

“Untuk itu, sesuai dgn komitmen kita semua, untuk mewujudkan zero accident, maka hari ini saya memberikan refreshing kepada awak pesawat, agar para awak pesawat dalam melaksanakan tugas selalu mematuhi prosedur, serta berkomitmen tinggi untuk mencapai zero accident dengan memedomani safety management system dan safety risk management system yang ada”, tegas Kasau.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 143 personel jajaran Koopsau ini, Kasau didampingi oleh para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Dankorpaskhas, Dankoharmatau, para Kadis di jajaran Mabesau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Danlanud Supadio serta beberapa Danlanud di jajaran Koopsau I.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau : Safety Culture Harus Menjadi Concern Kita Semua