Berita

Kasau Secara Resmi Buka POR AU

Dibaca: 14 Oleh 12 Mar 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna secara resmi membuka Pekan Olahraga Angkatan Udara atau yang lebih dikenal dengan POR AU dalam sebuah upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), Kamis (12/3).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan bahwa Pekan Olah Raga yang diikuti oleh seluruh Kotama di jajaran TNI Angkatan Udara termasuk Kohanudnas, adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan, untuk memperingati hari jadi ke 69 TNI Angkatan Udara, juga sekaligus sebagai ajang untuk melihat sejauh mana proses pembinaan kesamaptaan yang telah dilaksanakan oleh Kotama dibawah pembinaan TNI Angkatan Udara selama ini.

Selanjutnya Kasau mengharapkan agar dalam ajang pekan olah raga ini, kiranya para atlet dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sikap “ksatria” sebagai olah ragawan sejati, yang memegang teguh jiwa dan semangat juang, motivasi dan sportivitas dalam olahraga.

“Tanamkan dalam diri kita bahwa “sukses tidak diraih dengan cara yang mudah, sukses itu buah dari perjuangan dan kerja keras”, saya percaya bahwa dengan tekad yang kuat, seluruh peserta sekalian akan mencapai prestasi terbaiknya”, tutur Kasau.

Baca juga:  IJAB KABUL ZAKAT FITRAH DI LANUD ABD

Pada bagian lain sambutannya Kasau juga manyatakan bahwa dengan kegiatan seperti ini, dapat dijadikan sebagai tolok ukur untuk meningkatkan profesionalitas dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas dikemudian hari.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa dalam unsur profesionalisme prajurit tni, terdapat tuntutan keterpaduan antara keandalan dalam ketrampilan atau skill, keunggulan moral, mental dan etika profesi, serta kesamaptaan jasmani yang tinggi, yang biasa kita kenal dengan tanggap, tanggon dan trengginas”, tambah Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau mengucapkan selamat berjuang kepada para atlet serta menekankan untuk bertanding dengan penuh semangat dan jaga sportivitas, serta raih prestasi setinggi-tingginya. Kemudian kepada para wasit, Kasau menghimbau untuk memimpin setiap rangkaian pertandingan secara profesional, obyektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit.

Tak lupa Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur AAU beserta jajarannya atas kerja kerasnya untuk dapat menyelenggarakan pekan olah raga angkatan udara tahun 2015.

Diikuti sekitar seribu orang dari atlet dan offisial yang berasal dari  Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I dan II, Kodikau, Koharmatau, AAU, Seskoau dan Korpaskhasau, gelaran Porau tahun 2015 mempertandingkan beberapa cabang olahraga yaitu Sepakbola, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan serta Lari 10 KM dan 5 Km.

Baca juga:  KOOPSAU II GELAR AKSI SOSIAL SUNATAN GRATIS

Rencananya kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 17 Maret mendatang ditandai dengan sebuah upacara penutupan setelah sebelumnya memainkan pertandingan final pada cabang olehraga sepak bola terlebih dahulu.

Dalam upacara pembukaan yang berlangsung meriah ini diisi dengan beberapa atraksi diantaranya Terjun Payung dan Dragon Banner dari Fasida DIY, kemudian display Drumb Band Taruna AAU “Gita Dirgantara” serta tak ketinggalan defile dari seluruh kontingen peserta Porau.

Tampak dalam gambar Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna membunyikan sirene sebagai simbol bahwa Porau tahun 2015 secara resmi dimulai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel