TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KASAU : SEKKAU TERAPKAN SYSTEM DROP OUT

By 08 Jun 2011Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat,S.IP., mendukung kebijakan bahwa dalam menyelenggarakan pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menerapkan System Drop Out bagi Perwira Siswa (Pasis) yang kurang siap mengikuti jenjang pendidikan.

Pernyataan tersebut dikatakan Kasau dalam pembekalannya kepada Pasis Sekkau Angkatan ke-89 di Kampus Sekkau Lanud Halim Perdanakusuma. Rabu (8/6).

Dikatakan, sistem ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan dan membangun kualitas pendidikan yang lebih baik, selain dengan pola seperti ini telah dilaksanakan pula “talent Scouting” baik dari segi potensi, prestasi dan proyeksi para perwira.

Melalui proses tersebut diharapkan dapat memperoleh figur perwira yang diharapkan mampu mengawaki organisasi dan mempermudah penempatan personel berdasarkan kemampuan dan kecakapan sehingga untuk menerapkan the right man in the right place dapat terealisasi.

“Telah dicanangkan terwujudnya kemampuan dan kesiapan operasional dalam arti luas termasuk didalamnya kesiapan personel serta cita-cita untuk meningkatkan TNI AU sebagai “The Firs Class Air Force”, ungkap Kasau.

Berdasarkan latar belakang tersebut, maka pembinaan personel sebagai salah satu sub sistem yang outputnya adalah produk personel yang berkualitas merupakan pendukung utama keberhasilan TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugas pokoknya.

Sekkau Angkatan ke-89 diikuti sebanyak 136 Pasis, terdiri atas satu TNI AD, dua TNI AL dan 133 TNI AU termasuk lima Wanita Angkatan Udara (Wara) dengan lama pendidikan enam bulan.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KASAU : SEKKAU TERAPKAN SYSTEM DROP OUT