Berita

Kasau : Seskoau Berperan Strategis Dalam Pembentukan SDM TNI AU

Dibaca: 3 Oleh 02 Agu 2021Tidak ada komentar
sambutan
#TNIAU 

TNI AU.Sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Udara, Seskoau telah bertransformasi menjadi center of excellence yang menjalankan peran strategis dalam pembentukan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang berkualitas, unggul, dan profesional.

Demikian yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat Upacara Peringatan Ke-58 Hari Ulang Tahun Seskoau di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung, Senin (02/08/2021).

Sejarah telah mencatat selama 58 tahun pengabdian, Seskoau telah menghasilkan lebih dari enam ribu lulusan yang terdiri dari 57 angkatan Seskoau dan 15 angkatan Sesau, yang telah mengabdi diberbagai posisi, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Ini menjadi bukti konkret, kontribusi Seskoau dalam mewarnai perjalanan panjang pengabdian kita untuk memajukan Indonesia,” ujarnya.

Kasau mengingatkan agar Seskoau terus berinovasi dan pantang berpuas diri karena di tengah era informasi yang sangat kompetitif harus senantiasa beradaptasi, menumbuhkan optimisme dalam menyongsong masa depan.

Baca juga:  Upacara 17-an di Lanud Roesmin Nurjadin

Salah satu terobosan yang sangat positif, lanjut Kasau, adalah penyetaraan pendidikan setara S2 yaitu Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara dan peresmian perpustakaan Widyasana sebagai salah satu perpustakaan modern guna semakin menumbuhkembangkan budaya literasi di Seskoau.

“Lembaga pendidikan merupakan kunci untuk menyiapkan dan mengembangkan kualitas SDM TNI Angkatan Udara, sehingga Seskoau harus mampu melahirkan pemikiran yang konstruktif, kreatif, dan inovatif,” jelas Kasau.

Selain itu, Kasau berharap segenap sivitas akademika Seskoau terus menumbuhkan semangat dan rasa bangga mengabdikan diri di lembaga pendidikan ini.

“Pengabdian yang saudara berikan dalam bidang tugas apapun, sangat menentukan kualitas generasi penerus pimpinan TNI Angkatan Udara, TNI, bahkan bangsa dan negara di masa depan,” ujarnya.

Selanjutnya, diakhir upacara ini Danseskoau mencanangkan kampus digital Seskoau guna menjawab tantangan ke depan yang semakin kompleks di era informasi 4.0, dengan mengembangkan metode pembelajaran berteknologi modern menggunakan aplikasi smart campus guna memudahkan Perwira Siswa (Pasis) mengikuti proses belajar mengajar.

Dalam upacara yang diselenggarakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan ini turut hadir Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., para pejabat Seskoau, perwakilan personel Seskoau, serta diikuti secara daring oleh Pasis Seskoau Angkatan Ke-58, dan Sesau Angkatan Ke-16.

Baca juga:  Peringatan hari kesaktian Pancasila di laksanakan di Monumen Soco, Magetan

pelaksanaan upacara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel