Berita

Kasau: Setiap Peran Memiliki Andil dalam Membantu Tegaknya NKRI

Kasau: Setiap Peran Memiliki Andil dalam Membantu Tegaknya NKRI
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono bertindak selaku inspektur upacara bendera 17-an di Lapangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai yang diikuti oleh seluruh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, Senin (17/2/2020).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud  menyampaikan bahwa Global warming mengakibatkan climate change, sehingga bencana alam semakin rentan terjadi. Kondisi ini menjadi semakin parah, khususnya bagi negara yang berada di Kawasan Pacific Ring of Fire seperti Indonesia.

“Untuk itu, dalam pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AU kedepan, kita akan fokuskan pada penanganan kebakaran hutan dan lahan, teknologi modifikasi cuaca, kemampuan medis, water container bombing, dan berbagai kemampuan lainnya. Hal tersebut tentunya harus diimbangi dengan pemenuhan alutsista untuk memperkuat kemampuan OMSP yang kita laksanakan.” Ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan issue yang terjadi berkaitan dengan perkembangan teknologi digital, informasi dan komunikasi yang menjadi kebutuhan esensial. Perkembangan ini akan berubah menjadi teknologi yang disruptif apabila organisasi tidak mampu memanfaatkan teknologi dengan tepat.

Baca juga:  Jelang Tampil di SAS 2020 Dankodiklatau Minta JAT Jadi Duta Kebanggaan Bangsa

“Semakin dunia bergantung pada teknologi digital maka semakin besar dampak cyber attacks terhadap digital failure yang dapat menghancurkan organisasi,” ungkap Kasau.

Oleh karena itu, Kasau mengajak kepada seluruh insan TNI Angkatan Udara untuk bersikap adaptif terhadap perubahan-perubahan yang terjadi serta bersungguh-sungguh terhadap apa yang sudah menjadi tugasnya masing-masing.

Diakhir sambutannya Kasau menekankan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara agar jangan pernah merasa kerdil dengan peran dan tanggung jawab yang saat ini diemban.

“Setiap peran yang kalian jalani, memiliki andil untuk turut membantu tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tegas Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel