Berita

Kasau Sidak Satuan-Satuan TNI AU di Kupang

Dibaca: 97 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk melihat kesiapan satuan-satuan TNI AU yang ada di Kupang khususnya dan wilayah Nusa Tenggara Timur umumnya, Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lanud Eltari Kupang, Satuan Radar (Satrad) 226 Buraen dan Kompi Senapan (Kipan) C Yonko 466 Paskhas Kupang, Selasa (18/7).

Kedatangan Kasau yang didampingi Ketua Umum (Ketum) PIA Ardya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan beberapa pejabat teras TNI AU, disambut oleh Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.II Lanud El Tari, Ny. Ronny Irianto Moningka. Ikut hadir menyambut kedatangan Kasau Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya, Pejabat TNI Polri, serta Forkompinda NTT.

Beberapa fasilitas Lanud Eltari yang ditinjau Kasau antara lain Apron Lama, Apron baru dan Shelter baru untuk pesawat tempur. Selain itu juga fasilitas dapur umum, komplek perumahan anggota Lanud Eltari serta komplek perumahan anggota Kipan C Yonko 466 Paskhas. Peninjauan dilanjutkan ke Satrad 226 Buraen, dimana di satuan yang menjadi “mata dan telinga” negara untuk pertahanan Wilayah Udara di perbatasan ini, Kasau sangat mengapresiasi kinerja prajurit Satrad 266 yang telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

Baca juga:  Pekan Disiplin, Lanud Iswahjudi Gelar Sosialisasi ETLE

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga melaksanakan peninjauan ke fasilitas PIA Ardhya Garini setempat, seperti Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.II Lanud El Tari, tempat pendidikan Anak Usia Dini (Paud), TK dan SMP Angkasa serta meninjau perumahan dan Paud yang berada di Komplek Satrad 226 Buraen.

Dalam setiap kunjungan Ketum PIA Ardhya Garini menekankan kepada seluruh anggota PIA Ardhya Garini setempat untuk terus peduli dengan kegiatan PIA Ardhya Garini. Ditambahkan pula, agar setiap anggota PIA Ardhya Garini di Kupang bersemangat dan berkreasi secara positif dalam setiap kegiatan organisasi PIA Ardhya Garini. Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga sangat mengapresiasi kinerja para pengurus dan Anggota PIA Ardhya Garini di Kupang khususnya dalam memajukan organisasi PIA Ardhya Garini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel