Berita

KASAU : SIKAPI AMBALAT DENGAN PROFESIONAL

Dibaca: 10 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Dalam usianya yang ke-58, sederetan keberhasilan Komando Operasi TNI Angkatan Udara I atau Koopsau dalam melaksanakan tugas operasi udara telah mewarnai perjalanan pengabdian TNI Angkatan Udara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Koopsau tidak pernah absen ikut ambil bagian dalam berbagai operasi udara” demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Subandrio yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi pada upacara peringatan hari ulang tahun Koopsau ke-58, Kamis (18/6) di Apron Lanud Supadio.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa tugas Koopsau ke depan akan semakin berat dan komplek seiring dengan isu-isu yang sedang berkembang khususnya dilingkungan regional dan nasional. Salah satu isu yang sedang kita hadapi bersama dan berkaitan langsung dengan tugas pokok Koopsau adalah permasalahan perbatasan di Blok Ambalat. “Berkaitan dengan isu Blok Ambalat, diharapkan agar kita mampu menyikapi secara profesional. Kebijakan dasar yang perlu dipedomani oleh Koopsau dan jajarannya adalah bahwa kita sebagai bagian integral TNI siap melaksanakan tugas operasi sesuai dengan aturan pelibatan yang berlaku,” tegas Kasau.

Baca juga:  TNI AU GELAR KARYA BAKTI DI WATES

 

Untuk itu, lanjut Kasau sangat penting dilakukan peningkatan kewaspadaan dan kesiapan operasional sewaktu-waktu diperlukan, melaksanakan operasi rutin, jangan terprovokasi oleh hal-hal yang tidak perlu serta tingkatkan latihan profesiensi sesuai bidangnya masing-masing.

 

Upacara yang berlangsung khidmat diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskas dan para pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio. Pada peringatan HUT Koopsau kali ini mengambil tema “Dijiwai Semangat Abhibhuti Antarikshe, Koopsau Senantiasa Siap Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

 

Selain menekankan masalah peran Koopsau, Subandrio juga memerintahkan kepada seluruh prajurit Angkatan Udara agar menjaga komitmen netralitas TNI pada rangkaian kegiatan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Juli mendatang dan mengharuskan para Komandan Satuan untuk meningkatkan pengawasan secara melekat terhadap kegiatan latihan maupun operasional guna menghindari adanya penyimpangan-penyimpangan kegiatan yang tidak perlu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel