Berita

Kasau : Sistem Logistik TNI AU Perlu Komputerisasi

Dibaca: 126 Oleh 28 Feb 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jakarta, Mabesau (23/2). Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengatakan, seiring kemajuan teknologi Informasi (IT), sistem logistik TNI AU perlu menerapkan komputerisasi (e-procurement). Sistem ini diperlukan dalam rangka mewujudkan integrasi secara menyeluruh pada sistem logistik TNI Angkatan Udara.

“Selaku pimpinan TNI Angkatan Udara, saya menginginkan sistem logistik TNI AU banyak perbaikan terutama yang menyangkut kemampuan personel untuk mengelola logistik dan aplikasinya di lapangan” jelas Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP saat membuka Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI AU, di Mabesau, Cilangkap, Jakata, Kamis (23/2). Hadir pada kesempatan ini, Irjenau Marsekal Muda (Marsda) TNI Anang Murdiyanto, para Asisten Kasau serta para pejabat jajaran Logistik TNI AU.

Terkait dengan pengadaan barang dan jasa, Kasau minta agar jajaran logistik TNI AU selalu berorientasi kepada kebutuhan satuan pengguna dengan tidak meninggalkan semangat perubahan untuk mendukung program pemerintah yang bersih dan berwibawa. Untuk meningkatkan kemampuan dukungan logistik, perlu diawali langkah konkrit seluruh personel komunitas logistik, sehingga dapat memantapkan penyelenggaraan manajemen yang efektif dan efisien.

Baca juga:  KOMUNITAS RETIC SOSIALISASIKAN ULAR KE LANUD PEKANBARU

“Dalam pengadaan barang dan jasa, kualitas harus tetap diperhatikan, dengan tetap memegang prinsip tepat jumlah, tepat waktu dan tepat guna sehingga dapat mencapai efektifitas dan efisiensi dalam organisasi” tegas Kasau.

Kasau menambahkan, soal pengamanan asset, TNI AU perlu memberikan perhatian serius, karena banyak tanah TNI Angkatan Udara yang belum bersertifikat sehingga rentan terhadap penyerobotan. Aset-aset tanah yang bermasalah perlu segera diselesaikan secara tuntas sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Tema yang diangkat dalam Rakorlog TNI AU kali ini adalah ‘‘Dilandasi Loyalitas, Militansi dan Jiwa Ksatria, Komunitas Logistik Siap Mewujudkan Pembinaan dan Dukungan Logistik Secara Profesional dan Transparan Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel