TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau : SMA Pradita Dirgantara Jadilah Yang Terdepan Dalam Meraih Prestasi

By 09 Jul 2018Berita, Kodiklatau
DSC_0870

TNI AU :  “Saya  berharap kalian akan  menjadi yang terdepan dalam pecapaian prestasi serta      menjadi pelajar yang senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa”. Demikian Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., mengatakan saat memberikan pembekalan kepada para Casis SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) bertempat di Gedung Auditorium SMA PD,  yang berlokasi di Jalan Cenderawasih  4, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu ( 8/7).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik saat proses pembelajaran di sekolah nanti, maka artinya para Casis SMA PD telah turut serta untuk melindungi, membela serta mempertahankan kejayaan NKRI.

Bela negara  merupakan sebuah upaya penanaman  rasa patriotisme, cinta tanah air, kedisiplinan serta penanaman jiwa soliditas. Selain itu bela negara juga sebagai wujud rasa terimakasih warga atas semua kebaikan yang telah dirasakan  dan di dapat selama mejadi warga Negara, ujar Kasau.

Kasau juga  mengharapkan agar para Casis SMA PD nantinya  benar – benar mempelajari  ilmu dan pengetahuan terkait bela Negara, Pancasila serta Kewarganegaraan.

“Jangan pernah meremehkan hal-hal tersebut atau menganggapnya hanya sebatas materi pelajaran formlitas belaka, karena sesungguhnya keberlangsungan NKRI ini kedepannya , sangat ditentukan oleh seberapa jauh pelajar sebagai generasi penerus bangsa mendalami materi terkait Bela Negara”, Demikian harapan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Pembekalan materi Bela Negara ini diberikan Kasau kepada para Casis   sebelum resmi dibuka sebagai siswa angkatan  pertama SMA PD  tanggal 11 Juli 2018 mendatang. Menurut  Kasau materi Bela Negara ini sangat penting untuk diberikan kepara Casis SMA PD yang nantinya akan menjadi calon generasi penerus bangsa.

Untuk angkatan pertama Tahun Ajaran 2018/2019   SMA PD menerima 150 siswa siswi, terdiri 70 siswa putra dan 80 siswa putri. Mereka adalah anak-anak muda terpilih diantara ribuan  pelajar yang ada di   Indonesia  dari berbagai latar belakang suku, agama, ras maupun budaya,

SMA PD menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

.Selain itu SMA PD didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Hadir dalam acara  pembekalan Kasau, para pejabat Mabesau, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna,  Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, , Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos dan Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara Prof. Siswandara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau : SMA Pradita Dirgantara Jadilah Yang Terdepan Dalam Meraih Prestasi