BeritaKodiklatau

KASAU : “Tahun 2020 Saat Yang Tepat Untuk Mulai Menyiapkan Diri

KASAU : “TAHUN 2020 SAAT YANG TEPAT UNTUK MULAI MENYIAPKAN DIRI”
#TNIAU 

TNI-AU. Diawal Tahun Baru 2020, Makodiklatau melaksanakan apel khusus dalam rangka Tahun Baru 2020. Apel khusus dipimpin oleh Paban IV/Ponendik Ditjian Kodiklatau Kolonel Lek Amirullah H.Z selaku perwira pengawas, dilapangan apel Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kamis (2/1) yang diikuti seluruh prajurit militer dan PNS Kodiklatau.

Dalam apel khusus disampaikan sambutan Kasau yang menyatakan keberhasilan program kerja tahun 2019 mencanangkan visi, “TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, dan inovatif”, dapat terlaksana dengan baik. “Do the best and never give up, sebagai “sayap tanah air yang perkasa” sukses mendukung penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dalam mengawal keamanan negara. Keberhasilan dalam mempertahankan program Road to Zero Accident selama tiga tahun berturut-turut merupakan manifestasi manajemen safety culture yang semakin baik pada organisasi TNI AU karena diawaki oleh airmen yang berkarakter unggul, disiplin, dan taat aturan sehingga zero accident dapat diwujudkan.

TNI Angkatan Udara harus menghadapi tantangan tugas yang terus meluas dan meninggi. Langit begitu luas dan tiada bertepi, dan TNI Angkatan Udara adalah sebuah kekuatan yang akan “selalu dan selamanya” mendapat panggilan tugas untuk mengawal dan membelanya.

Baca juga:  Pasis Suspajemen A-27 Laksanakan Latihan Olah Staf

Berbagai tantangan yang dihadapi TNI AU antara lain melanjutkan pembangunan Kekuatan Pokok Minimum (MEF) yang telah dimulai sejak tahun 2010 dan akan berakhir pada tahun 2024, kehadiran era Revolusi Industri 4.0. mengubah proyeksi strategi dan taktik operasi Angkatan Udara di seluruh dunia, dan penggunaan wahana robotika, Internet of Things, Big Data, Network Centric Warfare, Combat Cloud, Augmented Reality, 3-D Printing, serta sistem ciber, telah menghasilkan teknologi baru yang mengubah wajah perang modern. Tahun 2020 adalah saat yang tepat untuk mulai menyiapkan diri, karena dampak Revolusi Industri 4.0 akan segera dihadapi.

Dalam rangka menghadapi berbagai tantangan dan ancaman tersebut, TNI Angkatan Udara harus senantiasa dididik, dilatih, dan disiagakan untuk melindungi ibu pertiwi.

Diakhir sambutannya Kasau menyatakan Tahun 2020 harus menjadi tahun yang berkinerja lebih baik dan ditopang safety culture yang lebih berkualitas, dibandingkan tahun ke tahun sebelumnya. “Mari bekerja profesional, bekerja militan dan bekerja inovatif”, tegas Kasau.

Keterangan Gambar : Paban IV/Ponendik Ditjian Kodiklatau Kolonel Lek Amirullah H.Z selaku perwira pengawas, pada apel khusus dilapangan apel Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kamis (2/1)

Baca juga:  34 Perwira Lanud Sultan Hasanuddin Naik Pangkat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel