Berita

KASAU : Tantangan Pembinaan SDM Makin Kompleks

Dibaca: 31 Oleh 11 Nov 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tantangan pembinaan SDM kedepan akan semakin kompleks, kebijakan pemerintah untuk melaksanakan reformasi birokrasi yang tengah disosialisaskan saat ini harus mampu diadopsi dengan baik. Reformasi birokrasi pada hakekatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaruan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan SDM.

 

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. yang dibacakan Wakasau Marsdya TNI Sukirno KS, S.IP. M.M., pada pembukaaan Rapat Kerja Teknis Personel TNI AU (Rakernispersau) TA 2010 di Mabesau Cilangkap, Kamis (11/11).

 

Dikatakan, penataan sistem manajemen SDM harus dikelola menyangkut pada asesmen kompetensi individu, membangun sistem penilaian kinerja, pembangunan sistem pengadaan dan seleksi, pola pendidikan dan pelatihan, rotasi, mutasi dan promosi, perekrutan pola karier serta database personel. Tuntutan tersebut harus mampu dijawab oleh jajaran personel dengan upaya yang maksimal.

 

“Investasi Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan upaya jangka panjang dan berkelanjutan, tidak hanya membutuhkan biaya besar tapi juga nilai-nilai yang ditetapkan sebagai standar dasar”, ungkap Kasau.

Baca juga:  PIA AG PUSDIKLAT PASKHAS MELAKSANAKAN PENANAMAN 3000 POHON

 

Menurutnya, Rakernispersau berfungsi sebagai wahana untuk menyamakan persepsi, forum komunikasi dan koordinasi antar komunitas yang bermuara pada pemecahan berbagai permasalahan berkaitan dengan upaya peningkatan pembinaan personel Angkatan Udara.

 

Rakernispersau kali ini bertema “Melalui Rakernispersau TA 2010 segenap jajaran dan Supevisi Spersau siap melaksanakan Program Kerja TA 2011 sebagai sarana percepatan Reformasi Sumber Daya Manusia, Manajemen, Birokrasi TNI AU untuk menuju The First Class Air Force”. Diikuti para pejabat personel TNI AU baik di lanud, Kotama TNI AU serta Mabesau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel