Berita

Kasau : “TANTANGAN TUGAS TNI ANGKATAN UDARA SEMAKIN BERAT”

Dibaca: 27 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio dalam sambutan tertulisnya pada peringatan Hari Bhakti ke-62 TNI AU mengatakan bahwa medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang dan di masa depan akan semakin berat dan komplek, seiring dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat, sementara itu keterbatasan diberbagai bidang masih harus di hadapi, termasuk ketergantungan terhadap luar negeri.

 

“Kondisi faktual tersebut mengharuskan kita untuk senantiasa berpikir kreatif, rasional dan sinergis, dalam mencari solusi yang terbaik, serta kompak dalam melangkah dan bertindak, agar dalam situasi yang cukup komplek ini kita masih dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada negara dan bangsa,” tegasnya kepada seluruh personel TNI AU dimanapun bertugas.

 

Di Lanud Atang Sendjaja, upacara peringatan Hari Bhakti ke-62 TNI AU dilaksanakan di apron Lanud Atang Sendjaja, dipimpin Komandan Lanud Atang Sendjaja (ATS) Marsma TNI Bambang Agus Margono, yang membacakan sambutan tertulis KSAU, dihadiri antara lain; Marsda TNI (Pur) Tatang Kurniadi, Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, para Pejabat Lanud ATS, Ketua Persatuan Isteri AURI (PIA) Ardhya Garini (AG) Cabang 3/ D I Lanud ATS Ny. Bambang Agus Margono, beserta pengurus PIA Lanud ATS lainnya, Purnawirawan TNI AU, serta Warakawuri. Bertindak selaku Ketua Peringatan untuk tahun ini adalah Letkol PNB Fahrizet, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud ATS.

Baca juga:  JABATAN KOMANDAN SKADRON TEKNIK 045 DAN KOMANDAN SATUAN POMAU LANUD PEKANBARU DISERAHTERIMAKAN

 

Upacara berlangsung sederhana yang kemudian dilanjutkan dengan do’a dan dzikir bersama dipimpin Ustadz Sofyan di hanggar Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud ATS. Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Lanud ATS, agar tetap tabah dan tawakal dalam menghadapi setiap cobaan hidup, dan juga sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para leluhur TNI AU yang telah menorehkan “tinta emas” bagi perjuangan pengabdian TNI AU yang bermanfaat hingga saat ini.

 

Panitia peringatan Hari Bhakti ke-62 TNI AU di Lanud ATS, sebelumnya juga telah melaksanakan bakti sosial berupa khitanan masal yang diikuti masyarakat Bogor tanggal 15 Juli lalu, operasi katarak (24-25/7) hasil kerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata (Perdami) Jakarta yang diikuti sekitar 33 pasien warga Bogor dari berbagai kelompok umur. Sedangkan Donor Darah direncanakan akan dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2009 yang akan diikuti perwakilan personel Lanud ATS dan Wingdikum. Untuk mengenang jasa dan pengorbanan personel TNI AU yang telah meninggal dunia, Rabu (28/7), juga telah dilaksanakan ziarah bersama yang dipimpin langsung Komandan Lanud ATS di TMP Dreded Bogor.

Baca juga:  Perhatikan Safety saat Gowes

 

Dalam rangkaian Hari Bhakti ini, pada hari yang sama juga telah diresmikan penggunaan Mushollah baru di areal Rumah Sakit Lanud ATS, yang diberi nama mushollah “Al Ikhlas”. Peresmian dipimpin langsung Komandan Lanud ATS dihadiri pejabat Lanud ATS, serta staf RS Lanud ATS. Dalam sambutannya Danlanud ATS berharap agar Mushollah Al Ikhlas dapat benar-benar dimanfaatkan dan di rawat dengan baik, agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan tertib dan lancar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel