Berita

Kasau : Terapkan Budaya Safety Pada Setiap Pelaksanaan Tugas

Dibaca: 14 Oleh 03 Jan 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepada seluruh personel di jajaran TNI Angkatan Udara baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasional, saya mengingatkan untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas. Budaya safety tersebut dapat dilakukan secara perorangan, baik tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident dan incident.

Demikian salah satu bunyi amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafi’i, S.I.P., M.M., saat bertindak selaku irup pada pelaksanaan apel khusus tahun baru 2017 yang diikuti seluruh personel Lanud Sulaiman baik militer maupun PNS yang digelar di lapangan apel staf dua Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Selasa (3/1).

Selanjutnya Kasau menyatakan bahwa zero accident di tahun 2016 belum berhasil diwujudkan. ”Hal ini perlu upaya lebih keras lagi, bukan saja dari para pelaksana di lapangan, melainkan juga dari pimpinan sebagai penentu kebijakan organisasi, perencana kegiatan, pengambil keputusan, unsur pengadaan materiil, pelayanan personel pemeliharaan dan pendukung lainnya”, kata Danlanud saat membacakan amanat Kasau.

Baca juga:  Umat Kristiani Lanud Abd Saleh dan Insub Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Dikatakan pula bahwa perkembangan situasi yang dinamis dan kontinjensi, seluruh satuan dalam jajaran TNI AU harus miliki kualitas profesinalisme yang tinggi dengan program pembinaan yang terlatih, terarah, dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi berbagai tugas, baik untuk Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

Mengakhiri sambutannya, Kasau menyampaikan lima penekanan kepada para personel TNI, pertama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kedua berbuat dan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas pengabdian demi suksesnya tugas Angkatan Udara, Ketiga meningkatkan upaya mewujudkan “zero accident” dengan menerapkan budaya safety, Keempat memelihara citra dan martabat Angkatan Udara melalui pemantapan disiplin perorangan dan satuan serta ketaatan terhadap hukum dan Hak Azasi Manusia, dan Kelima jadikan tugas sebagai suatu kehormatan dan ibadah serta laksanakan secara profesional dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel