Berita

Kasau Terima Athan Kanada

Dibaca: 13 Oleh 01 Feb 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP menerima kunjungan Kehormatan Atase Pertahanan (Athan) Kanada di Jakarta Colonel Michel Latouche di Mabesau Cilangkap, Rabu (1/2).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan antara Angkatan Udara kedua Negara yang selama ini sudah terjalin dengan baik, Colonel Latouche menyampaikan undangan kepada Kasau untuk mengunjungi Kanada serta membicarakan kemungkinan peningkatan kerjasama dibidang militer, termasuk bidang pendidikan dan latihan.

Selain itu, pihak Angkatan Udara Kanada juga ingin meningkatkan hubungan kerjasama di bidang kedirgantaraan, khususnya dalam berperan serta dibidang pengembangan industri strategis kedirgantaraan serta dalam program peningkatan alat utama sistem senjata TNI AU dan penerbangan sipil Indonesia.

Kanada memandang peran Indonesia makin penting sebagai salah satu kekuatan ekonomi dan politik di Asia Pasifik, selain Cina, India, Jepang dan Korea Selatan. Oleh karena itu pemerintah Kanada berharap bisa berperan serta dalam pengembangan kemampuan Air Power Indonesia baik melalui kerjasama Angkatan Udara maupun industri kedirgantaraan termasuk kerjasama yang melibatkan transfer teknologi kedirgantaraan kepada Indonesia.

Baca juga:  Festival Tari Ogel-ogel Malangan dan Kreativitas Melukis PAUD se-Singosari di Lanud Abd Saleh

Dalam kunjungan yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP didampingi Aspam Kasau Marsda TNI Gunpanadi dan Kadispenau Marsma TNI Azman Yunus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel