Berita

Kasau Terima Dubes Polandia

Dibaca: 7 Oleh 09 Mar 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

    Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Herman Prayitno menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia, He MR Thomasz Lukaszuk di ruang kerjanya, Rabu (24/5) dalam rangka meningkatkan kerjasama bilateral antara kedua negara, khususnya dalam teknik militer dan persenjataan.


    Cikal bakal Satuan Pemeliharaan Radar di Pangkalan Udara Adi Sumarmo, Solo diawali melalui kerjasama yang pernah dilaksanakan antara TNI Angkatan Udara dan Angkatan Udara Polandia dalam pengadaan Radar NICA dan beberapa fasilitas pemeliharaan pendukungnya.


    Kerjasama ini merupakan tahap baru hubungan bilateral antara kedua negara, sejak kunjungan Presiden RI ke Polandia pada tahun 2003 setelah dicapai kesepakatan antara pemerintah RI dan Polandia untuk mengadakan melakukan kerjasama bilateral, khususnya dalam teknik militer dan persenjataan.


    Duta Besar yang mempunyai kemampuan empat bahasa negara, termasuk bahasa Indonesia, dalam kesempatan kunjungan kehormatan tersebut, selain dilakukan untuk memperkenalkan diri sebagai Duta Besar baru Polandia untuk Indonesia dan menawarkan peningkatan kerjasama di bidang teknik militer dan persenjataan, juga menawarkan peningkatan profesionalitas sumberdaya manusia Angkatan Udara melalui pendidikan dan pelatihan.


    Selain menawarkan berbagai bentuk kerjasama tersebut, Dubes Polandia berharap Kasau dapat menghadiri Pameran Kedirgantaraan di Polandia yang akan berlangsung pada bulan September 2006. Thomasz Lukaszuk sebelum menjabat sebagai Dubes Polandia untuk Indonesia pernah menjabat sebagai wakil Duta Besar Polandia di Jakarta pada tahun 1998-2002.
 

Baca juga:  Danyonko 465 Paskhas Sidak Kelengkapan Kendaraan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel