Berita

KASAU TERIMA KASAU JEPANG

Dibaca: 6 Oleh 19 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., Senin (19/9) di Mabesau menerima kunjungan resmi Kasau Jepang Jenderal Shigeru Iwasaki dalam suatu upacara jajar kehormatan.

Kasau didampingi Aspam Kasau Marsda TNI Gunpanadi, Aspers Kasau Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia, Aslog Kasau Marsma TNI Mulyono dan Kadispenau Marsma TNI Azman Yunus. Sementara Kasau Jepang didampingi Kolonel Hideo Takahashi, Letkol Hiroyuki Murata dan Miss Ayako Harada.

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP menyatakan, terimakasih kepada pemerintah Jepang khususnya Angkatan Udara Jepang atas bantuannya pada saat terjadi peristiwa tsunami di Indonesia (Aceh) dulu serta merasa prihatin atas musibah tsunami Jepang yang banyak merusak fasilitas di Jepang.

Kasau juga berharap, adanya program pertukaran kunjungan Taruna Akademi Angkatan Udara antara kedua negara. Selama di Indonesia juga berkunjung ke Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta.

Pada kunjungan tersebut, Kasau Jepang Jenderal Shigeru Iwasaki mengungkapkan, meskipun waktunya singkat namun merasa sangat senang dan berharap dapat lebih banyak saling berkomunikasi.

Baca juga:  PIA AG Cab.2/D.II Lanud Iswahjudi Gelar Pertemuan Virtual

”Pada saat tsunami Jepang lebih dari 20.000 orang meninggal dan kami juga dapat bantuan dari Indonesia khususnya adanya ekstra LNG sebab setelah tsunami salju banyak turun sehingga diperlukan energi (LNG) yang diperoleh dari bantuan Indonesia”, ungkapnya.

Menanggapi pertukaran Taruna Akademi Angkatan Udara, Jenderal Shigeru Iwasaki menyatakan merasa senang dan akan ada pembicaraan lanjutan baik tingkat pimpinan maupun pada tingkat menengah. Selain itu, kedepan perlu diadakan pembicaraan lanjutan tentang latihan bersama antara kedua Angkatan Udara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel