Berita

KASAU TERIMA MARSEKAL TNI (PURN) SUKARDI

Dibaca: 675 Oleh 30 Jun 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., menerima kunjungan Mantan Kasau Marsekal TNI (Purn) Sukardi di Mabesau Cilangkap, Senin (28/6).
 
Maksud kunjungannya adalah untuk menyerahkan buku “Saatnya Berbagi Pengalaman dan Rasa” yang merupakan hasil buah pikiran beliau yang dikerjakan selama 2 (dua) tahun.
 
Mantan Kasau ke tujuh periode 26 November 1982 sampai dengan 11 April 1986 tersebut menyerahkan seribu buah buku dan sebagian buku-buku tersebut akan diberikan kepada Karbol AAU, beliau mengharapkan bukunya akan dapat memberi inspirasi dan motivasi berarti bagi generasi muda TNI Angkatan Udara.
 
Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., sangat kagum kepada Marsekal TNI (Purn) Sukardi, yang diusia 79 tahun masih tampak gagah dan sehat, bahkan masih sempat menulis dan berkreasi dalam membuat buku.
 
Buku yang berisi tentang perjalanan penulis dari mulai kampung halamannya hingga bergabung dengan AURI hingga dilantik di Istana menjadi Kasau serta tugas-tugas dimasa purna bakti.
 
Mantan penerbang C-130 hercules tersebut sarat dengan pengalaman operasi di berbagai pelosok tanah air diantaranya penumpasan pemberontakan RMS, DI/TII, PRRI/Permesta, Trikora, dan Dwikora serta berbagai operasi lainnya.
 
Putra kelahiran Bojonegoro dari pasangan K. Prawirodiredjo dan Saodah mempunyai pengalaman yang mendebarkan ketika melaksanakan “Operasi Naga”, sewaktu C-130 Hercules yang diawakinya bergerak  akan take-off dilandasan pacu Amahai kedua sayap pesawat bergerak naik turun mengikuti gelombang landasan yang masih dalam kondisi darurat. Hal itu dikarenakan pesawat over load (kelebihan muatan) sebanyak 5 ton karena tuntutan operasional.  Disamping ketidaknyamanan sewaktu mengemudikan pesawat karena seluruh crew harus menggunakan parasut selama penerbangan. Kondisi ini merupakan hal yang tidak biasa dilakukan oleh crew pesawat transport.
Baca juga:  DANLANUD SOEWONDO AUDENSI KE HARIAN SUMUT POS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel