Berita

Kasau Terima Paparan RGB Latihan Angkasa Yudha 2014

Dibaca: 54 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menerima paparan rencana garis besar (RGB) latihan Angkasa Yudha 2014 dari Dankodikau Marsda TNI Nurullah S.IP selaku Direktur Latihan (Dirlat) Angkasa Yudha 2014 di ruang rapat Kasau, Mabesau Cilangkap, Selasa (28/10).

Hadir pada acara tersebut Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito, Irjenau Marsda TNI J.F Sitompul, para asisten Kasau dan pejabat yang terkait perencanaan Latihan Angkasa Yudha 2014.

Kasau mengatakan, latihan Angkasa Yudha merupakan latihan tertinggi di TNI Angkatan Udara yang telah melalui berbagai tahapan.     Untuk itu semua yang terlibat dapat mewujudkan satu kesatuan dan benar-benar fokus, sehingga latihan yang dirancang mempunyai nilai yang tinggi buat perkembangan masa depan.

Disamping itu Kasau menekankan, agar dalam latihan ini diutamakan kesiapan para perwira, bukan pula kekurangan alat perang karena masalah  ini sampai kapanpun akan selalu kurang.

Latihan Angkasa Yudha 2014 yang mengambil tema “Kogasudgab beserta perkuatannya melaksanakan operasi udara di wilayahoperasi guna mendukung Kogab TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”, ditujukan untuk  mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan operasi TNI AU serta menguji Doktrin Operasi Udara dalam operasi gabungan TNI  dalam menghadapi segala bentuk ancaman dan kemungkinan kontinjensi.

Baca juga:  Gerakan Menanam Pohon Sukun Serentak di Lanud jajaran Koopsau I , Tepat di Hari Bakti Ke-73 TNI AU

Dengan latihan Angkasa Yudha 2014 diharapkan TNI Angkatan Udara mendapat data sebagai penyempurnaan Doktrin TNI AU SwaBhuwana Paksa dan piranti lunak lainnya. Selain itu latihan juga untuk meningkatkan kemampuan tempur personel jajaran Koopsau I dan Koopsau II, Kohanudnas & Korpaskhas beserta pendukungnya dalam rangka menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel