Berita

Kasau : “TERTIB ADMINISTRASI HARUS OPTIMAL”

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufa’at, S.Ip menegaskan antara lain bahwa seluruh satuan dijajaran TNI AU harus dapat mengoptimalkan prinsip kehati-hatian dan tertib administrasi melalui mekanisme pengawasan internal atau pengawasan melekat.

Hal itu dikatakan pimpinan tertinggi TNI AU tersebut dalam sambutan tertulisnya pada upacara bendera 17-an Februari 2010, di mana untuk pelaksanaan di Lanud Atang Sendjaja (Ats) upacara bendera dipimpin Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Hari Budianto mewakili Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Sunaryo, diikuti seluruh personel Lanud Ats dan perwakilan jajaran Wing Pendidikan Umum (Wingdikum).

Menurut Kasau pengoptimalan prinsip ke hati-hatian dan tertib administrasi tersebut adalah dalam rangka pertanggungjawaban profesionalitas TNI AU dalam tata kelola managerial, guna mewujudkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran sesuai rencana yang telah ditetapkan.

“Kita patut bersyukur dan terima kasih atas komitmen pemerintah  dalam upaya memenuhi kebutuhan modernisasi, penggantian maupun pengadaan alutsista baru secara bertahap, “ tuturnya.

Kasau juga mengingatkan tentang komitmennya untuk secara bertahap menjadikan TNI AU sebagai “the first class air force”.  “Itu tahapan jangka panjang, sedangkan jangka pendeknya di tahun 2010 saya berharap dapat TNI AU lalui tanpa accident,”  tambahnya.

Baca juga:  LETKOL LEK WACHID AZ JABAT DIRMINLOG PUSDIKLAT HANUDNAS

Seluruh personel TNI AU, pintanya, harus mempunyai tekad dan semangat yang sama guna terwujudnya “the first class air force”, agar tercipta perubahan menuju kondisi yang lebih baik.   

Selepas upacara, Lanud Ats juga telah memberikan penghargaan kepada para juara pertandingan “Liga Sepakbola 2009” (Lisa 2009), di mana dalam kejuaraan tahun lalu tersebut Skadron Teknik 024 berhasil keluar sebagai juara pertama, Kompi 1 Senapan Paskhas Batalyon 467 juara kedua, dan Satuan Polisi Militer Lanud Ats juara ketiga.  “Lisa” diselenggarakan setiap tahun, yang salah satu tujuannya sebagai sarana pembinaan persepakbolaan di Lanud Ats dan diikuti oleh seluruh satuan kerja di Lanud Ats dan Wingdikum.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 TNI AU, Lanud Ats juga akan menyelenggarakan berbagai pertandingan olah raga baik olah raga umum, maupun militer, antara lain; tenis lapangan, sepakbola, volley, bulutangkis, tenis meja, cross country, menembak, serta pertandingan baris berbaris.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel