Berita

Kasau : Tidak Ada Anggota TNI AU Yang Bermental Cari Perhatian

Oleh 22 Jul 2015 Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Berpuasa diharapkan dapat memberikan hikmah kepada kita dalam membentuk sikap mental prajurit yang tangguh, bermoral dan berahlak mulia serta bisa mengimplemantasikannya dalam kehidupan sehari-hari serta dapat belajar mencari kelebihan dan kekurangan pada diri sendiri dan mempelajari kelebihan orang lain sehingga tidak ada anggota TNI AU yang bermental cari perhatian, tidak bertanggung jawab dan mementingkan kelompok serta pribadi.

Demikian sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna saat memimpin Apel Khusus dalam rangka Idul Fitri 1436 H, yang dihadiri oleh seluruh pejabat , anggota militer serta PNS Mabesau di Lapangan Apel Mabesau, Cilangkap. Rabu (22/7).

Dikatakan, seorang muslim yang taat beribadah puasa Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan media untuk mendekatkan diri, mencari ridho dan ampunan dari Allah SWT. Ibadah puasa yang dilaksanakan secara istiqomah akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga mampu mengaktualisasikan kepatuhan, kesabaran, kesederhanaan dan tahan uji dalam setiap pelaksanaan tugas.

Sedangkan Idul Fitri merupakan proses membentuk manusia baru yang mampu merefleksikan diri agar lebih baik pada masa-masa mendatang. Idul Fitri juga merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah (kesucian), dimana tali silahturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna ini. Untuk itu moment Idul Fitri menjadi momen yang penting untuk menegakkan kembali amanah hari kemengan maupun tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, jelas Kasau.

Baca juga:  Gerak Jalan Santai Peringati HUT PIA AG Ke 58 Di Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel