Berita

Kasau: Tiga Makna Peringatan Hari Jadi Kodikau

Dibaca: 20 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Ada tiga makna yang dapat kita ambil dari kegiatan peringatan hari jadi Kodikau ini,” ujar Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia pada upacara bendera memperingati HUT Ke-69 Kodikau di Lapangan Apel Markas Wingdikum, Bogor. Senin (17/11).

Ketiga makna yang dimaksud antara lain pertama, sebagai cerminan dan neraca perjalanan satuan guna mengambil hikmah dari segala perbuatan di masa lalu. Kedua, berfungsi sebagai pembangkit motivasi untuk berbuat lebih baik dan tidak terjebak dalam rutinitas tanpa inovasi. Ketiga, sebagai media instropeksi diri dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Pada dasarnya, lanjutnya, makna tersebut merupakan salah satu wujud dari optimisme, sekaligus refleksi dan renungan bagi seluruh personel di jajaran Kodikau untuk menatap masa depan yang lebih baik dan lebih maju. “Karena tentunya, tantangan kedepan yang akan dihadapi Kodikau dan jajaran lebih komplek. Di samping menyelenggarakan pendidikan pertama, pembentukan, pengembangan spesifikasi dan pendidikan lain guna meningkatkan mutu personel, Kodikau dan jajaran dituntut untuk mencetak personel TNI Angkatan Udara yang memiliki etika moralitas, budi pekerti dan hati nurani,” ungkapnya.

Baca juga:  Ziarah Rombongan Di Tmp Trikora Merauke

Dikatakan demikian karena moralitas yang tinggi, budi pekerti yang baik dan senantiasa terkendali oleh hati nurani, merupakan prasyarat bagi terciptanya TNI Angkatan Udara yang modern dan profesional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel