TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau : Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lomba Menembak Perlu Terus di Kembangkan

By 26 Mar 2018Berita
2ccd68ae-d0bd-4662-abff-ddc64a57830b

 

TNI AU.   Mabesau Cilangkap – Dispenau (26/3). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M mengatakan, sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalisme dan ketangkasan prajurit TNI AU dibidang menembak, lomba menembak Kasau Cup, perlu terus dikembangkan.

Selain sebagai ajang pembinaan prajurit, menurut Kasau lomba tembak Kasau Cup juga menjadi event penting untuk mencari bibit atlet menembak TNI AU yang handal.

“Sebagai sebuah event rutin, kejuaraan menembak Kasau Cup perlu terus dikembangkan, sehingga upaya pembinaan dan peningkatan ketangkasan menembak prajurit dapat terus berjalan” kata Kasau saat membuka lomba menembak Kasau Cup 2018, di lapangan tembak Mabesau Cilangkap Jakarta Senin (26/3).

Kasau berharap, melalui kejuaraan menembak ini muncul bibit-bibit petembak baru yang dapat mewakili TNI AU dalam berbagai event pertandingan, baik yang diselenggarakan TNI AU maupun institusi militer lain di tingkat nasional dan internasional.

Lebih lanjut Kasau menjelaskan, mengingat perlombaan menembak sangat dibutuhkan mental yang prima, maka perlu keterpaduan antara pikiran dan perasaan setiap atletnya. Dengan demikian. Lomba menembak juga merupakan sarana melatih mental prajurit agar mampu melaksanakan setiap perintah dan tugas dalam berbagai kondisi dan situasi secara optimal.

Lomba menembak Kasau Cup 2018 yang diadakan dalam rangka memperingati Hari TNI AU ke-72 dan berlangsung selama dua hari (26 – 27/3) ini, diikuti puluhan peserta dari berbagai Kotama TNI AU, masing-masing Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Koharmatau, Korpaskhasau, Kodiklatau, Seskoau, AAU dan Puspomau. Materi yang dipertandingkan meliputi kelas pistol untuk Perwira Tinggi dan Senjata laras panjang untuk anggota.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau : Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lomba Menembak Perlu Terus di Kembangkan