TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau: Tingkatkan Taktik dan Teknik Operasi Angkatan Udara

By 18 Dec 2018 Berita
DSC_4874

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., diterima Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., di Ruang Pandawa Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (17/12).

Kunjungan Kerja Kasau ke Lanud Roesmin Nurjadin ini selain untuk menutup latihan bersama TNI AU dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) sekaligus dalam rangka meresmikan renovasi Gedung Mako Lanud Rsn.

Kasau dalam sambutannya saat menutup Joint Fighter Weapon Course (JFWC) menyampaikan bahwa selama 2 bulan terakhir seluruh siswa yang telah bekerja keras dan memenuhi kompetensi taktik pertempuran udara ke udara dan udara ke permukaan, dapat menyelesaikan kursus ini dengan aman dan lancar. Saya yakin semua siswa telah meningkat pengetahuan dan kapabilitasnya dalam taktik pertempuran udara. Dan dapat mengembangkannya secara berlanjut di tengah kemajuan teknologi militer saat ini.

“Saya sangat senang dan bangga anggota saya dapat turut berpartisipasi dalam JFWC yang telah selesai dalam waktu 3 bulan. Seperti yang direncanakan, 5 perwira dari TNI AU telah diakomodir untuk menyelesaikan kegiatan ground school di fasilitas RSAF, bersama dengan 3 perwira dari RSAF,” tambah Kasau.

Lebih lanjut Kasau menambahkan kerjasama erat diantara TNI AU dan RSAF telah terjalin selama 38 tahun. Dan manfaatnya telah kita rasakan sejak 19 juni 1980, terutama dalam hal pengemmbangan/peningktana kemampuan personel TNI AU dan RSAF dalam melaksanakan dan mengeksekusi koordinasi operasi udara.

“Saya percaya nilai yang telah kalian dapatkan selama kursus akan menjadi hal penting bagi pelaksanaan tugas di masa datang. Saya juga yakin bahwa JFWC akan semakin mempererat persahabatan dan hubungan diantara semua partisipan/peserta. Jaga selalu kemampuan tinggi dan persahabatan erat sebagai instrumen dalam upaya/perjuangan mencapai perdamaian,” lanjut Kasau.

Kasau mengatakan dalam acara ini, izinkan saya untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya serta apresiasi mendalam kepada tim latihan dari kedua negara yang telah menyiapkan dan bekerja keras agar latihan ini berhasil. Semoga seluruh aktivitas yang telah kita lakukan akan memberikan kontribusi positif bagi kedua angkatan udara.

 “Latihan Bersama ini juga akan memberikan kesempatan berharga kepada seluruh air crew, ground crew dan personel lain untuk saling bertukar pengalaman dan meningkatkan pemahaman bersama melalui prosedur yang digunakan.” pungkas Kasau.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau: Tingkatkan Taktik dan Teknik Operasi Angkatan Udara