TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau Tinjau Kesiapan Sarpras Sekkau

By 28 Mar 2018Berita
Foto_1

TNI AU.   Sekkau, Rabu (28/3), Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., MM., meninjau sarana dan prasarana (sarpras) penunjang pendidikan di lembaga Sekkau, didampingi Komandan Kodiklatau dan Koorsmin Kasau.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., MM.,  yang seyogyanya akan menghadiri kegiatan di Lanud Halim Perdanakusuma, meluangkan waktu untuk melihat perkembangan pembangunan di Sekkau juga memastikan hal-hal yang mungkin tidak  sesuai dengan yang seharusnya.

Tiba di Sekkau, Kasau beserta rombongan menuju gedung Widya Mandala disambut Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos.,M.A., juga Komandan Kodiklatau untuk melihat kesiapan ruang kelas Sekkau, perpustakaan, dan ruang kelas Suspajemen.  Dengan teliti Marsekal TNI Yuyu Sutisna, memeriksa satu persatu peralatan pendukung ruang kelas, juga melihat koleksi perpustakaan.   Pada kesempatan berada di ruang perpustakaan, Kasau memberikan arahan terkait penambahan koleksi bahan pustaka yang dinilai penting.  Komandan Sekkau,  juga menyampaikan perihal kerja sama yang dirintis bersama Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, sebagai upaya untuk memperluas wahana pencarian data bagi para pasis, juga sebagai alternatif pengembangan koleksi pustaka.

Menuju ruang kelas Suspajemen, Kasau berdialog langsung dengan para pasis Suspajemen, menanyakan fasilitas pendukung dan proses belajar mengajar lembaga Sekkau, yang dijawab sangat bagus dan memuaskan oleh para pasis Suspajemen.  Dikatakan Kasau, bahwa tugas para Pasis di lembaga ini hanyalah belajar. Seluruh fasilitas pendukung yang disiapkan dengan baik adalah upaya untuk para pasis dapat fokus pada tugasnya yaitu belajar.

Melanjutkan kunjungannya di gedung Wargaming, Kasau yang beberapa waktu lalu usai dilantik pernah mengunjungi Sekkau, melihat perubahan perkembangan pembangunan gedung Wargaming yang dinilai sudah bagus.  Penekanan untuk menjaga dan merawat gedung agar dapat berfungsi sebagaimana rencana didirikannya semua fasilitas penunjang, juga disampaikan kepada Komandan Sekkau.

Sesaat sebelum meninggalkan ksatrian Sekkau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna juga menyampaikan agar keindahan gedung yang baru dibangun ditunjang dengan lingkungan yang asri di sekeliling gedung, sehingga terlihat harmonis dari luar dan dalam.

Tak lupa Kepala Staf Angkatan Udara berpesan kepada Komandan Sekkau, untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan para pasis, terkait anggaran pendidikan.  Keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas utama.   Bila tidak mungkin untuk dapat meluluskan semua siswa karena kurang memenuhi syarat, maka itu harus dilakukan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau Tinjau Kesiapan Sarpras Sekkau