Berita

Kasau Tinjau Kesiapsiagaan Lanud Supadio

Dibaca: 26 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
Kasau Tinjau Kesiapsiagaan Lanud Supadio
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Hadi Tjahjanto melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) di Lanud Supadio, Kamis (17/3). Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Udara ini bertujuan untuk melihat sejauhmana kesiapsiagaan Lanud Supadio pada Renstra tahun 2015 s.d 2019.

“Tentunya saya akan melihat beberapa kekuatan yang ada di sini seperti pesawat Hawk 100/200 dan kekuatan Paskhas serta Denhanud yang telah dipersenjatai oerlicon yang merupakan senjata modern dan canggih saat ini,” jelas Kasau.

Tiba menggunakan pesawat VIP TNI AU, Kasau dan rombongan disambut oleh Danlanud Supadio dan ibu Minggit Tribowo SIP di Main Apron. Setelah menerima laporan resmi dari Danlanud, Kasau dan Ketua Umum PIA AG disambut dengan tarian adat suku Melayu dan Suku Dayak dengan berbagai prosesi penerimaan bagi setiap tamu kehormatan yang berkunjung ke Bumi Khatulistiwa.

Pada kunjungan pertamanya sejak dilantik menjadi orang nomor satu di TNI AU ini, Kasau melakukan peninjauan ke sejumlah satuan kerja yang ada di jajaran Lanud Supadio diantaranya Skadron Udara 1, Denhanud 473 Paskhas dan Batalyon Komando 465 Paskhas. Pada kesempatan tersebut, Kasau meninjau secara langsung alutsista yang ada di Lanud Supadio seperti pesawat Hawk 100/200 beserta persenjataannya, senjata pertahanan udara Oerlicon dan sejumlah persenjataan organik Paskhas lainnya. Sementara kepada segenap prajurit Paskhas, Kasau menyampaikan sejumlah pengarahan.

Baca juga:  Upacara pembukaan Latihan Kerja 1 Spesialisasi Perawatan Mesin Turbo Prop Pesawat G-120 TP-A Grob bagi Bintara Angkatan 42 di Lanud Adisutjipto

Sedangkan kepada sejumlah awak media massa yang turut meliput kedatangannya ini, Kasau menyampaikan rencana penambahan alutsista TNI AU, seperti melakukan penggantian pesawat F5 yang sudah satu tahun terakhir tidak beroperasi lagi dan penambahan sejumlah radar. “TNI AU juga akan menambah jumlah radar, rencananya akan ditambah 12 radar lagi yang akan ditempatkan disejumlah wilayah. Nantinya akan ada satu radar yang akan ditempatkan di Kalimantan Barat, khususnya di Singkawang,” jelas Kasau.

Turut mendampingi Kunker Kasau di Lanud Supadio antara lain : Asrena Kasau, Asops Kasau, Aspam Kasau, Aslog Kasau, Pangkoopsau I, Dankorpaskhas, Waaspers Kasau, Kadispenau, Kadiskumau, Kadisfaskonau, Kadisaero, Korsmin Kasau, Paban IV Hublu, Pekas Pusat dan ibu-ibu pengurus PIA AG pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel