Berita

Kasau Tinjau Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 37 Oleh 02 Jul 2020Tidak ada komentar
KASAU TINJAU LANUD SULTAN HASANUDDIN
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Lanud Sultan Hasanuddin, diterima langsung oleh Komandaan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P., di damping Pangkoopsau II, Kaskoopsau II, Pangkosekhanudnas II, beserta para asisten, Rabu (01/07/2020).

Dalam kunjungannya orang nomor satu di TNI Angkatan Udara ini langsung meninjau pembangunan hanggar Skadron 33 dan berkesempatan berdialog dengan para Penerbang serta Air Crew dan memberikan motivasi, agar dalam melaksanakan tugas selalu memperhatikan safety dan Zero Accident keselamatan terbang dan kerja.

Peninjauan dilanjutkan ke pesawat Sukhoi milik Skadron Udara 11 untuk melihat langsung Flight Training Device (FTD) simulator, yang sementara ini masih dalam proses pembangunan. Pada kesempatan tersebut Kasau berharap, agar dengan di bangunnya simulator buatan Rusia dan total yang kita miliki ada 10 unit, terdiri dari 8 FTD (Flight Training Device), 2 FMS (Full Mission Simulator). Maka pelatihan para penerbang tempur Sukhoi akan di laksanakan di dalam negeri, sehingga dengan berlatih pada simulator  tersebut tentunya dapat menjembatani kemampuan para awak pesawat untuk lebih menguasai dengan baik, “Tambahnya.

Baca juga:  GERAKAN NASIONAL INDONESIA BERSIH LANUD REMBIGA DI BIL

Kemudian Kasau bertolak meninjau pesawat Boeing yang dimiliki Skadron Udara 5, di lanjutkan ke Skadron Udara 33 dan bertemu secara langsung dengan personel yang mengawakinya.  Kasau memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Skadron Udara 33, yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam kondisi yang seadanya serta tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dalam penyiapan pesawat di Skadron Udara 33, meskipun saat ini sarana, prasarana dan personel masih minim.  Kedepan Skadron Udara 33 akan tetap di tambah personelnya, serta di wajibkan untuk tinggal di mess bagi semua personel yang belum berkeluarga,” tegas Kasau.

Turut hadir mendampingi Kasau, Asrena Kasau, Aslog Kasau, Pangkohanudnas, Danpuspomau, Kadisopslatau, Kadiswatpersau, dan Kasubdisfasdukbang Disfaskonau. Rencana Kasau beserta rombongan esok harinya akan melanjutkan kuker ke wilayah timur.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel