Berita

KASAU Tinjau Latihan Angkasa Yudha 2015

Dibaca: 8 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna didampingi oleh Irjenau, Koorsahli, para Asisten Kasau serta Panglima Koopsau dan Pangkohanudnas meninjau langsung kegiatan latihan Angkasa Yudha 2015 yang dilaksanakan di Gedung Leo Wattimena Seskoau Lembang Bandung Barat.

Dalam arahannya secara langsung di depan para pelaku maupun wasdal yang terlibat didalam latihan Kasau mengatakan secara umum skenario latihan sudah berjalan dengan baik namun perlu adanya kesamaan persepsi tentang apa itu Operasi Udara Strategis, menurut Kasau Operasi udara strategis adalah operasi yang dilaksanakan di daerah atau di negara musuh dengan perintah dari Presiden langsung dan di sahkan oleh DPR dengan tujuan untuk membatalkan niat negara musuh untuk berperang. Dengan kerja Intelijen maka dihasilkan evaluasi dan data analisis intelijen untuk menentukan Center of Gravity negara musuh.

Selanjutnya Kasau menekankan bila Center of Gravity negara musuh dapat dihancurkan maka moral musuh akan mengalami kemerosotan sehingga efek yang ditimbullkan adalah tidak adanya perang, namun operasi udara strategis dapat gagal apabila data intelijen yang diberikan salah dalam menentukan Center of gravity negara musuh atau operasi udara strategisnya sendiri yang bisa dikatakan gagal. Langkah berikutnya menurut Kasau billa Operasi Udara strategis gagal maka operasi yang dillaksanakan adalah operasi lawan udara ofensif bila itupun dapat dihambat oleh musuh maka akan dilaksanakan operasi pertahanan udara dan operasi dukungan udara karena musuh sudah masuk ke dalam area negara kita.

Baca juga:  Danlanud HLO Pimpin Kalibrasi AWOS milik TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel