Berita

KASAU TINJAU LOKASI JATUHNYA PESAWAT FOKER F-27 DI LANUD HALIM

Dibaca: 11 Oleh 25 Jun 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, SIP; meninjau langsung tempat kejadian jatuhnya pesawat Foker No Registrasi A-2708 dari Skadron Udara 2 di Jalan Brangjangan II Rajawali Lama Minggu, (24/06), setelah melaksanakan kunjungan kerja keluar negeri.

Setibanya di lokasi Jatuhnya pesawat, Kasau mendapat penjelasan singkat dari Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi, S.E, langsung melihat dan memperhatikan tempat jatuhnya pesawat dan rumah Mayor Adm Yohanes Tandi Sosang yang di timpa pesawat serta bangunan rumah lainnya yang ikut terbakar akibat kejadian itu.

Setelah melihat dan mengamati tempat tersebut, Kasau menyampaikan “turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan keluarga awak pesawat serta kepada korban jatuhnya pesawat kita doakan agar mendapat tempat yang layak disisi-NYa”, ujat Kasau dihadapan keluarga para korban di Branjangan, Rajawali Lama.

Pada kesempatan yang sama Kasau, menyampaikan bawa rumah dinas akan segera dibangun. Dari TNI AU akan membantu untuk sementara para korban yang rumahnya terbakar, bisa tinggal di Mess yang sudah disediakan. “Untuk asuransinya akan segera diurus dan ditangani”, ujar Kasau sebelum meninggalkan tempat kejadian serta memberikan bantuan kepada para korban.

Dari lokasi kejadian Kasau bersama rombongan, menuju rumah Almarhum Mayor Pnb Heri Setiawan di Dwikora, Lanud Halim. Kasau dan ibu beserta rombongan menyampaikan turut berduka kepada Ny Heri Setiawan dan keluarganya. Dari kediaman Almarhum Mayor Pnb Heri rombongan melanjutkan perjalanan kerumah duka Almarhum Kapten Lek Agus Supriadi di Komplek Dirgantara 2.

Rombongan Kasau Marsekal Imam Sufaat, S.IP, didampingi Panglima Komando Operasi I Marsekal Muda TNI Bagus Purihito, Para Asisten Kasau dan Komandan Lanud Halim, beserta ibu-ibu PIA Ardyah Garini.

Baca juga:  Karya Bakti TNI Kosekhanudnas II Gelar Sunatan Massal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel