Berita Utama

Kasau Tinjau VMT di Skadik 302

Dibaca: 3 Oleh 21 Mei 2021Mei 22nd, 2021Tidak ada komentar
Kasau Tinjau VMT di Skadik 302
#TNIAU 

TNI AU. DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., disela-sela kunjungannya ke Seskoau, Lembang, juga berkesempatan meninjau Skadik 302 Wingdiktek (Wing Pendidikan Teknik), Jumat (21/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kasau, meninjau ruang belajar Virtual Maintenance Training (VMT) F-16. Serta berkesempatan berdialog dan menerima penjelasan dari salah satu instruktur.

Kasau, juga melihat secara langsung pembongkaran dan pengenalan mesin F-16 menggunakan virtual reality (VR) headset, layaknya permainan game.

Kasiops Skadik 302 Mayor Tek Priyono menjelaskan sistem VMT sangat mempermudah dalam proses pembelajaran, hal ini dikarenakan para siswa tidak perlu membuka buku, cukup menonton video saja yang menampilkan cara kerja sistem mesin sehingga membantu siswa seolah-olah belajar di pesawat sesungguhnya.

Ruang VMT F-16 merupakan program yang baru dijalankan ditahun 2020.

Modernisasi dan digitalisasi alat belajar merupakan salah program baru yang dijalankan oleh TNI AU, diantara keunggulan sistem ini adalah mampu menampilkan materi secara tiga dimensi yaitu memperlihatkan sistem aliran mesin video, menyiapkan manual book dalam bentuk pdf, dan tersedianya fitur remove install .

Baca juga:  Danlanud Smh Sambut JAT Usai Perhelatan di Langkawi

Adapun VMT yang dimiliki oleh Skadik 302 meliputi VMT pesawat Hercules C-130, VMT Helikopter EC-725 Caracal, dan VMT pesawat F-16.

Hadir pada acara tersebut Asisten Kasau, dan para Kepala Dinas di Jajaran Mabesau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel